Ceritanya masih edisi terdampar di FX Sudirman nih… Setelah makan siang di Tjap Toean, berikutnya saya cari-cari mangsa lagi, enaknya makan malam di mana ya? Hahaha… beginilah kalau yang dipikir cuma makan, makan dan makan aja!

Waktu siang muter-muter di FX sambil nungguin waktu, saya sempet ngeliat si QQ yang tampak kinclong banget. Tapi agak bingung dan ragu, jualan makanan apa sih? Soalnya yang tampak cuma emas-emas berkilauan gitu, tanpa ada tulisan atau penjelasan lebih lanjut, hanya ada 2 huruf besar QQ saja!

QQ Kopitiam

Didorong rasa penasaran, saya memutuskan buat coba makan di QQ, apalagi ngeliat suasananya yang selalu ramai, sepertinya enak nih! Akhirnya saya pun masuk QQ dengan modal nekad, toh buat helen yang suka makan ini, apapun makanannya pasti doyan doyan aja kan? Hahaha…. Dan belakangan setelah baca menu, saya baru tau kalau ternyata QQ ini adalah kopitiam, wah cocok lah!

QQ Kopitiam

Eh, ternyata QQ punya area dengan jendela kaca yang menghadap ke jalan raya, dan waktu saya mulai duduk di sana, pas kebeneran blue hour. Jam-jam favouritenya para fotografer landscape nih (yang tentunya bukan saya!), pemandangan langit biru di luar jendela yang menenangkan hati. Ah, pantesan seat di deretan jendela sana penuh semua!

QQ Kopitiam

Dan di setiap meja tersedia bungkusan-bungkusan kertas putih bergambar bohlam kuning yang tampak aneh dan aseli bikin penasaran. Terpaksa saya pun bertanya pada salah satu pelayan di sini. Ternyata bungkusan aneh itu adalah NASI PERANG IDR 12k, sejenis nasi kucing, alias nasi plus lauk pauk dengan porsi kecil, ehm.. maksudnya buat dibawa perang kali ya? Tapi kan kita sudah merdeka? Ah… sudahlah….

QQ Kopitiam

Kembali ke soal makanan, setelah galau liat menunya yang ternyata menarik dan semua kepengen. Akhirnya pilihan saya jatuh pada Mie Garing Singapore IDR 35k. Penampakannya mirip ifumie, dengan tekstur mie yang lebih besar-besar dan garing. Lalu disiram dengan kuah kental seafood, rasanya paduan antara asam manis gurih dari tomat, enak pake banget! Apalagi disajikan dalam mangkuk hotplate, jadinya tetep hangat walaupun makannya pelan-pelan, sambil mejeng kiri kanan.

QQ Kopitiam

Minumannya Kiet Na alias Kasturi IDR 28k, termasuk salah satu minuman favorite saya juga nih! Demen sama rasa manis asem segernya, dan punyanya QQ Kopitiam ini enak, jeruknya melimpah, jadi rasa minumannya bold. Puas!

QQ Kopitiam

Dan sama seperti si Tjap Toean, QQ Kopitiam juga udah buka dari jam 7 pagi. Asik banget buat breakfast sambil ngerumpi di sini! Terdiri dari 2 lantai, Non Smoking area di lantai bawah, sedangkan Smoking area di lantai atas.

QQ Kopitiam

QQ Kopitiam
FX Lifestyle Sudirman, Lantai 1
Jalan Jendral Sudirman no 1, Jakarta
phone: 021 – 25554388
jam buka: 07.00 – 23.00

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

Please like & share: