Nasi Samcan Goreng Epenk

Hari ini 17 Agustus 2015, anak-anak lagi maen ke rumah mama, jadi tinggallah kita berdua saja. Hhmmm… saatnya kencan nih! Awalnya sempat mikir sore setelah tutup toko mau pergi ngopi-ngopi santai, tapi akhirnya malah jadi nyasar ke Jalan Cibadak, hohoho…

Meskipun deket banget dari rumah, sekitar 1.5 km aja, tapi terus terang saya jarang sekali kulineran ke Jalan Cibadak. Soalnya terkendala sama susah parkir, jadi agak segan juga ke sana kalau bawa mobil. Jadi biasanya kalau kangen makanan Cibadak, paling utus si papih naek motor beli yang enak-enak, bungkus buat makan di rumah.

Nah, kali ini mumpung cuma berdua, jagi kepikir buat mampir ke Jalan Cibadak, kita naek motor aja deh! Kita sampai di Cibadak sekitar jam 5 sore, dan suasana masih relatif sepi, baru beberapa food stall saja yang buka.

Nasi Samcan Goreng Epenk

Dan tetiba inget sama Nasi Samcan Goreng Epenk, yang asiknya lagi ternyata udah buka, yihaaa….. Nasi Samcan Goreng Epenk ini punyanya Ayin Catering di Cibadak yang kesohor itu. Ayin Catering Cibadak biasanya menjual aneka sayuran matang, juga ada Nasi Kuning dan favorite saya si Nasi Lengko yang menurut saya paling enak seBandung Raya, langganan saya sejak kecil!

Nasi Samcan Goreng Epenk cuma punya 3 menu. Tentunya ada Nasi Samcan Goreng, Nasi Bakmoy dan Baso Goreng, itu doank, irit banget yak! Waktu kita sampai, banyak sekali yang take away alias bungkus buat dibawa pulang. Etapi kalau mau makan di tempat juga nyaman kok, soalnya tersedia meja kursi di dalam ruko, jadi bukan makan di pinggir jalan gitu. Tempatnya bersih dan luas!

Samcan Goreng Epenk

Dimulai dengan sepiring penuh Nasi Bakmoy IDR 17.5k. Nasi Bakmoynya enak, dengan potongan tahu dan daging yang melimpah, disiram kuah yang gurih. Nikmat sekali dimakan hangat-hangat, apalagi ditambah sambal kecap dan perasan jeruk limau, maknyus!

Samcan Goreng Epenk

Dan inilah Nasi Samcan Goreng IDR 37.5k. Satu porsi nasi samcan goreng terdiri dari nasi putih, telur pindang, baso goreng, ketimun dan pastinya samcan goreng donk…

Samcan Goreng Epenk

Samcan gorengnya sungguh teramat istimewa, samcan digoreng garing, dengan kulit super crispy, lalu diiris tipis-tipis, wangi dan enak Jangan lupa dicocol ke sambal cuka yang asem pedes seger, slurrppp… Kalau tidak ingat perut yang makin ndut, rasanya saya sendiri bisa menghabiskan beberapa porsi si samcan goreng ini.

Nasi Samcan Goreng Epenk

Masih ada Baso Goreng IDR 5k! Baso goreng di sini tipenya model baso goreng berisi gitu, jadi bukan baso goreng yang kopong namun keras susah digigit. Baso gorengnya enak dan harum, lembut di dalam, garing di luar, suka deh!

Nasi Samcan Goreng Epenk

Nasi Samcan Goreng Epenk
Jalan Cibadak no 166, Bandung
phone: 022 – 95950606
jam buka: 17.00 – midnite

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share:

← Previous post

Next post →

4 Comments

  1. aduh kyknya gurih amat ini!!!!!!

Leave a Reply