Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Sepertinya sudah pada ga sabar nih pengen tau keseruan acara menginap kita di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta weekend lalu. Thanks Hotel Indonesia Kempinski buat semua pengalaman menyenangkan selama kita menginap di sana! Merupakan suatu kebanggaan tersendiri pernah menginap di hotel yang kaya sejarah dan merupakan hotel pertama yang ada di Indonesia. Hotel Indonesia ini sudah ada sejak tahun 1897, keren banget!

Kita berangkat dari Bandung after lunch, dan tiba di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta sekitar jam 3 sore. Proses check in berlangsung sangat cepat dan pihak hotel mengabulkan semua request saya: twin bed, non smoking room, high floor dan view Bundaran HI. Awal yang sangat baik!

Hotel Indonesia Kempinski

Hotel Indonesia Kempinski punya lobby yang luas, dengan pot-pot bunga besar berwarna pink yang diisi dengan aneka rupa bunga segar eksotik, terasa harum dan segar. Di area lobby juga terdapat meja kursi yang nyaman dengan sekat-sekat, serasa punya area pribadi, mantap!

Hotel Indonesia Kempinski

So… let the holiday begin!
Kita menempati kamar Executive Grand Deluxe no 710, berada di lantai 7, lantai yang sama dengan Executive Lounge, yeay! Dan aura kemewahan pun sudah begitu terasa saat menyusuri koridor menuju kamar. Dengan dominasi warna abu silver, karpet tebal yang cantik, plus foto-foto metamorfosa hotel dari dulu hingga sekarang, sederhana namun berkelas!

Hotel Indonesia Kempinski

Tadaaa……. Ini dia kamar tempat kita menikmati weekend!
Executive Grand Deluxe seluas 64m2, dengan segala kemewahan dan fasilitas yang tersedia. Kamarnya besar dan leluasa, terdiri dari 2 ranjang Queen Size yang nyaman sekali, superb!

Hotel Indonesia Kempinski

Selain TV Flat yang besar, di dalam kamar juga terdapat 1 set sofa besar yang komplit dengan meja dan bantal sofa, plus meja kerja yang terorganisir dengan baik. Suka banget dengan penataannya yang begitu smart dan rapi.

Hotel Indonesia Kempinski

Anak-anak pun kegirangan, menclok sana sini mencoba berbagai posisi asik di kamar. Sambil memanfaatkan fasilitas Free Wifi yang super cepat, buat kirim kabar ke kakek dan nenek di Bandung, lalu dilanjutkan dengan update status dan check in juga sepertinya, hahaha….

Hotel Indonesia Kempinski

Dan yang paling spektakuler adalah bagian kamar mandinya!
Kamar mandi yang luar biasa luas, dengan 2 washtafel, jadi bisa sikat gigi bareng sambil liat-liatan, romantis kan? #eh

Hotel Indonesia Kempinski

Kejutan berikutnya adalah The Big Bath Tub! Berada di pojokan dengan view Bundaran HI dan dilengkapi dengan TV. Wow, bikin ga sabar buat segera berendam di sini. Bath Tub nya berbentuk mangkok raksasa dan bisa buat berduaan, asik deh!

Sementara itu yang ga kalah canggih adalah si Toilet!
Toilet futuristik dengan sensor yang bisa membuka dan menutup sendiri. Plus segala rupa tombol di samping toilet dengan aneka rupa fungsinya yang ajib, mulai dari flush, rupa-rupa cleansing juga dryer, takjub lah  pokoknya…

Hotel Indonesia Kempinski

Selain amenities yang super komplit (ada luffa pad juga lho.. buat berendam sambil gosok-gosok badan), masih tersedia juga mini bar yang mewah, komplit dengan wine dan gelasnya!

Yang saya suka lagi dari Executive Deluxe Room di Hotel Indonesia Kempinski adalah kamarnya yang sangat kedap suara. Sama sekali tidak pernah terdengar suara aktivitas apapun baik di luar kamar maupun dari kamar sebelah. Salut!

Hotel Indonesia Kempinski

Nah, selesai masukin barang ke kamar dan jepret sana sini, kita beranjak ke Ganesha Executive Lounge buat melanjutkan acara bersantai kita di sana, hohoho… Sebagai tamu yang menginap di kamar Executive Grand Deluxe, kita berhak untuk menikmati segala fasilitas di Executive Lounge sepanjang hari, mulai dari jam 6 pagi sampai jam 11 malam.

Hotel Indonesia Kempinski

High Tea disajikan dari jam 2 sampai jam 5 sore dengan berbagai pilihan sandwich, cakes dan buah-buahan untuk menemani acara ngeteh sore. Selain teh juga tersedia kopi, soft drink, sampai fresh milk buat para bocah. Acara snack sore yang sangat berkesan, selain bisa melepas kangen sama macarons nya Sweet Boutique yang mantap banget itu, hidangan laennya juga enak-enak. Puas deh!

Hotel Indonesia Kempinski

Selanjutnya kita kembali ke kamar untuk mandi sore, sambil menikmati berendam di Bath Tub raksasa itu. Dan anak-anak pun senang sekali bisa berendam dan main air di sini. Apalagi bisa sambil menonton TV dan melihat pemandangan kerlap kerlip lampu mobil dan gedung tinggi di Bundaran HI.

Selesai mandi-mandi kita segera merapat ke Mall terdekat. Hotel Indonesia Kempinski ini punya jalan tembus ke Mall Grand Indonesia. Cocok banget buat yang mata keranjang dan hobby shopping seperti saya. Bisa ngemol sepuasnya sampe mall tutup, soalnya deket banget, tinggal ngesot doank, hahaha….

Hotel Indonesia Kempinski

Puas cuci mata di Grand Indonesia, kita balik lagi ke Executive Lounge buat Pre Dinner Coctail, yang tersedia dari jam 6 sore sampai 9 malam, ehm…. godaan apa lagi ini? Ternyata kita bisa free flow, nge-wine sampe puas di sini, plus masih ada aneka keju, roti, buah-buahan, dan segala rupa makanan lain, sesuatu banget!

Hotel Indonesia Kempinski

Dan hidup ini pun terasa begitu indahnya…..
Wine is bottled poetry!

Hotel Indonesia Kempinski

Malam itu, saya tutup dengan foto-foto pemandangan Bundaran HI di waktu malam, tampak cantik dan berkilau dengan sorotan lampu warna-warni. Selamat Malam, Jakarta!

Hotel Indonesia Kempinski

Dan begitu pagi tiba, kitapun sudah kembali nongkrong di Executive Lounge untuk breakfast sambil melihat keramaian Car Free Day di Bundaran HI dan menikmati koleksi foto-foto Presiden pertama kita Soekarno, yang sungguh menarik untuk dicermati.
Makan pagi di sini tersedia dari jam 6 sampai 10.30 pagi, dengan pilihan makanan yang buanyak dan komplit, mulai dari bubur, sushi & miso soup, salad bar, nasi/mie dan teman-temannya, juga western big breakfast. Pokoknya aseli asik banget dan ga pake antri pula, tinggal ambil – makan – ambil – makan, all you can eat! Bener-bener berasa jadi tamu prioritas.

Hotel Indonesia Kempinski

Nah, sedikit tips dari saya…
Kalau liburan bersama anak-anak di Hotel Indonesia Kempinski, lebih baik ambil kamar Executive Grand Deluxe, soalnya ada free akses anytime ke Executive Lounge, yang sudah berikut untuk anak-anak juga. Sementara kalau kita menginap di kamar biasa, maka akan dikenakan biaya USD 10++ per anak untuk breakfast di Signature Restaurant.

Hotel Indonesia Kempinski

Inilah Signature Restaurant yang legendaris itu, lokasinya selantai dengan Main Lobby Hotel Indonesia Kempinski. Selain Breakfast, Signature juga buka untuk Lunch dan Dinner. Dan kerennya lagi Signature selalu penuh, apalagi di hari-hari weekend.  Saran saya kalau mau makan di sini lebih baik reservasi terlebih dahulu untuk memastikan apakah masih ada meja yang tersedia atau tidak.

Hotel Indonesia Kempinski

Sesuai dengan nama besar Signature, kualitas makanan di sini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pilihannya luar biasa banyak, selain menu-menu standar seperti layaknya di hotel berbintang lainnya (tentunya dengan varian yang lebih banyak dan lebih wow), masih ada pula tambahan asik seperti makanan tradisional Indonesia, jejamuan juga home made ice cream yang superb. Dan sampai sekarang saya pun masih terbayang-bayang enaknya si es krim kiwi dan blueberry, asem seger maknyus, sluurrrppp!

Hotel Indonesia Kempinski

Tepat bersebelahan dengan Signature Restaurant, ada Kempinski Little VIP Playground. Tempat main anak yang guedeeee banget, rasanya ini Kids Club Hotel paling besar dari yang pernah kami kunjungi sebelumnya, dan ada rumah pohon nya juga! Wah.. anak-anakpun tidak bisa menahan godaan untuk segera bermain-main di dalam rumah pohon dan naik turun perosotannya. Di sini juga dilengkapi dengan fasilitas Televisi yang memutar film anak-anak dan aneka mainan anak seperti dapur mini, workshop mini juga block toys, seru banget dan dijamin bakalan bikin anak-anak betah deh!

Hotel Indonesia Kempinski

Selesai bermain-main di Kempinski Little VIP Playground, sementara papa mau fitness, anak-anak berlanjut ke Swimming Pool. Kolam renang, Spa dan Fitness Center sama-sama terletak di Roof Top alias lantai 17 dari Hotel Indonesia Kempinski. Terdiri dari 1 kolam besar dan 1 kolam jacuzzi, inilah saatnya menikmati sensasi berenang di ketinggian dengan view gedung-gedung tinggi di sekelilingnya, mantap!

Hotel Indonesia Kempinski

Lihat deh ekspresi sukacita anak-anak bermain di kolam renang hotel, bahagia itu sederhana! Rasanya hati ini jadi ikutan gembira, mendengar canda tawa dan senda gurau mereka di sana. Btw, di kolam besar ada bagian yang dangkal dengan kedalaman cuma 0.8 meter saja, jadi anak-anak bisa bermain dengan aman di sana, karena ada tali yang menjadi batas menuju tangga turun ke area kolam yang lebih dalam.

Hotel Indonesia Kempinski

Dan masih ada pula 1 kejutan manis yang dipersiapkan oleh Hotel Indonesia Kempinski. Tanggal 23 Agustus 2015 kemaren bertepatan dengan ulang tahun ke 10 si ganteng Christopher. Baginya bisa menginap di Hotel waktu hari ulang tahun sudah menjadi hadiah yang terindah, etapi ternyata masih ada pula kue ulang tahun persembahan dari Sweet Boutique. What a surprise!
Happy Birthday, Dear…

Hotel Indonesia Kempinski

Sweet Boutique, merupakan toko kue yang terdapat di dalam Hotel Indonesia Kempinski. Lokasinya tepat berada di sebelah Signature Restaurant, dengan design toko yang sungguh cantik dan menawan. Menyediakan aneka cakes, cookies, chocolates, dan macarons yang terkenal itu. Kalau mampir ke sini jangan lupa buat cobain Macarons Lavender favourite saya, harum dan enak pake banget, plus ngangenin!

Punya rencana buat liburan keluarga di Jakarta?
Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pastinya adalah pilihan yang asik, dijamin bikin family holiday jadi begitu berkesan dan tidak terlupakan!
Untuk harga terbaik jangan lupa hubungi langsung pihak hotel, soalnya mereka punya penawaran menarik khusus untuk weekend stay.

HI 300 copy

Hotel Indonesia Kempinski
Jalan M.H. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat
phone: 021 – 23583800

 

(helen ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

 

 

 

Please like & share:

← Previous post

Next post →

6 Comments

  1. Nice review!!

  2. Ooohhh my goodness.. nice view, nice pic and nice post! 🙂

  3. Arrrrghhhh…keren banget, bener2 mimpi bisa berada di situ ya mb. Hotel Indonesia Kempinski emang kereeeen. Salam kenal mbak..

    • Hai Ety, salam kenal juga..
      Memang sungguh sangat menyenangkan sekali nginep di Hotel Indonesia Kempinski, jadi pengen lagi!

Leave a Reply