Baker Street

Minggu pagi ini, kita kembali cari tempat asik buat ngopi-ngopi cantik, dan pilihan saya jatuh pada Baker Street di Jalan Cimandiri no 18, yang merupakan pindahan dari lokasi sebelumnya di Jalan Sawunggaling no 2. Dan begitu sampai saya langsung terkesan sama pintu masuk putarnya yang mirip di Mall Taman Anggrek, hehehe… seru!

Baker Street

Berikutnya kita akan disambut oleh etalase kue besar di sebelah kiri, yang memajang aneka roti, pastry dan cakes, yang semuanya tampak begitu menggoda, apalagi dengan ukuran yang gede-gede, bikin tambah mupeng jadinya..

Baker Street

Baker Street juga punya pilihan menu yang bisa diorder,  menyediakan aneka menu All Day Brunch dengan berbagai pilihan mulai dari Sandwich, Pasta, Steak, Oxtail Soup, sampai Nasi Goreng, dan lain sebagainya, asik banget nih! Masih ada pula sederetan aneka rupa minuman, seperti Coffee, Milk, Chocolate, Tea, Smoothies, Milkshake, Mojito dan Fresh Juice.

Menu Baker Street

Baker Street punya interior design yang super duper unyu, didominasi oleh perabotan kayu, dengan sentuhan warna warni pastel, bikin kita tambah betah berlama-lama di sini. Pilihan tempat yang asik buat ngopi-ngopi cantik, soalnya semua sudutnya fotogenik, bikin ketagihan pengen jepret lagi, lagi dan lagi, hahaha…

Baker Street

Rasanya setiap sudut ruangan di Baker Street tertata dengan apik dan cantik… Udah kebayang aja pastinya asik buat ngumpul-gumpul seru bareng sama temen-temen sambil narsis sana sini. Apalagi ada fasilitas Free Wifi, bisa langsung tayang deh foto-foto terbarunya!

Baker Street

Baker Street terdiri dari 2 lantai, jadi kalau lantai pertama penuh, atau pengen mojok berduaan sambil liat pemandangan Jalan Cimandiri (depan Gedung Sate), pilih aja duduk di lantai 2 yang suasananya tidak kalah unyu dibandingkan lantai 1 nya.

BS 16 copy

Baker Street juga menjual aneka peralatan dapur yang lucu-lucu, seperti: apron, cetakan kue, mug, juga rupa-rupa perlengkapan makan dari kayu. Dan sayapun harus menahan diri untuk tidak membeli lagi perabotan dapur, secara yang belum sempat terpakai aja masih setumpukan, hahaha… dasar mata keranjang!

Baker Street

Penasaran kan pesan apa saja kita di sini?
Tentu saja makan minum cantik di tempat yang cantik!

Baker Street

Kita duduk di meja no 1, meja paling ujung luar di lantai 1. Semilir angin pagi yang sejuk, perabotan yang unyu, bikin berasa lagi piknik pagi-pagi di taman!

Baker Street

Dan piknik kita pagi itu tentu saja dibuka dengan secangkir kopi…
Pilihan saya jatuh pada Hazelnut Latte IDR 28k, sslluuppp… sweet and light! Sementara suami memilih Hot Cappuccino IDR 24k, yang ini lebih terasa kopinya, nyaman menenangkan, suka deh!

Baker Street

Donuts Ovomaltine IDR 18k, saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama si donut. Bentuknya yang gendut bulat serasa memanggil-manggil, hehehe…. Dan ternyata pilihan saya tidak salah, donutnya empuk-empuk enak, dengan isian creamy ovomaltine yang melimpah. Akhirnya berebutlah si duo ganteng gegara sebuah donut!

Baker Street

Spinach and Salmon Quiche IDR 30k, Quiche adalah sejenis pie dengan savoury custard. Baker Street menyediakan rupa-rupa Pie, baik yang manis dengan topping buah-buahan maupun yang asin dengan aneka rupa isiannya. Dan Quiche nya juara, saya suka sekali dengan paduan crust pie yang crunchy dengan isian yang lembut, enak banget dinikmati hangat-hangat, a must try!

Baker Street

Baker’s Ham and Cheese IDR 42k, croissant dengan isian ham, parutan keju and telur, lalu disajikan dengan sayuran segar. Untuk isian ham bisa pilih antara turkey or beef ham, asik kan? Croissant nya crunchy dan isiannya mantap, puas banget!

Baker Street

Dan makan pagi cantik kita pagi itu ditutup dengan sesuatu yang besar, Big Breakfast IDR 55k, yeay! Paket makan pagi super komplit ini, beneran bikin kenyang maksimal.  Ada susis, ham, potatoes, sayuran, juga telur yang bisa pilih mau scrambled, omelette atau sunny side up, plus roti gandum pilihan mau yang biasa atau charcoal. Saya suka sekali dengan tumis sayurannya dan si roti charcoal hitam yang punya aroma khas ngangenin, duh jadi kepengen lagi!

Baker Street

Eits, hampir aja lupa Baker Street punya Bakery Academy, tempat kita bisa belajar bikin aneka cakes, roti, pastry yang unyu-unyu. Selain kelas dewasa, ada juga kelas khusus buat anak-anak mulai dari usia 4-10 tahun. Sepertinya seru nih, laen kali mau masak-masakan di sini juga ah…. Setiap Minggu ada jadwal yang berbeda, jadi tinggal pilih aja lagi pengen belajar bikin apa!

Baker Street

Baker Street
Jalan Cimandiri no 18, Bandung
phone: 022 – 4232220
Jam buka: 07.00 – 22.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: