Back Alley Bandung ~ Coffee & Kitchen

Back Alley

Beberapa hari ini banyak postingan foto-foto di Back Alley Bandung yang berseliweran di timeline saya, bikin jadi penasaran tempat apaan sih? Belakangan saya baru tau kalau Back Alley ini ternyata cabang dari Jack Runner yang kopinya mantap itu. Langsung deh kita jadwalkan sesegera mungkin kudu mampir ke sini!

Back Alley

Akhirnya Minggu siang kemaren balik dari gereja langsung deh merapat ke Back Alley. Sebenernya kita biasa sukanya ngopi pagi-pagi, tapi berhubung Back Alley baru buka jam 9, jadilah siang saja baru mampir ke sini. Dan ternyata kita ga salah pilih waktu, soalnya Back Alley juga sediain menu makanan berat yang TOP, asik banget buat lunch! *untung datengnya siang…

Back Alley

Back Alley terletak di lantai 2 dari gedung hotel Triple Seven, lokasinya di Jalan Pesantren Wetan no 20. Petunjuk arahnya masuk dari Jalan Pajajaran ke Jalan Pandu, lalu setelah lewat Gereja Pandu, beloklah ke jalanan kiri pertama, sampai deh! Silahkan langsung saja naik dari tangga di luar menuju ke lantai 2.

Back Alley

Back Alley terdiri dari 2 area smoking dan non smoking. Smoking Area berada di balkon, sementara non smoking area berupa ruangan ber AC yang nyaman sekali. Selain adem, duduk di dalam ruangan juga bebas dari asap rokok yang biasanya sering berasa ganggu banget kalau kita nongkrong di cafe laen, apalagi kalau lagi bawa anak-anak. Nah, Back Alley ini kids friendly banget!

Back Alley

Apa saja yang kita coba di sini?
Tentu saja yang pertama kita pesan adalah kopi!

Back Alley

Dibuka dengan yang seger-seger nih, Ice Vanilla Orange Infused Coffee IDR 35k, panjang bener ya namanya…. Ice Coffee dengan es krim vanilla dan potongan jeruk sunkist. Rasanya asik! Paduan antara pahitnya kopi dengan asem seger sunkist plus manisnya es krim vanilla, bikin sensasi yang joss!

Back Alley

Berlanjut ke Affogato IDR 26k, yang saya nobatkan sebagai Best Affogato in Town! Es krim vanilla disiram dengan 1 shot espresso, mantap pisan dan very recommended! Berkelas lah, beda dengan affogato di tempat lain.

Back Alley

Dan saya pun terkejut waktu melihat menunya, ternyata Back Alley ini menyediakan beberapa menu pork, yeay! Yang pertama ada Back Fried Rice IDR 39k, alias nasi goreng babi. Nasi goreng dengan potongan babi yang garing, plus telur mata sapi, emping dan sambalnya yang juara! Sambalnya sedikit mirip dengan sambal matah, namun dengan tambahan beberapa sayuran, enak dan berkesan banget!

Back Alley

Nah, yang ini Roast Bacon Toast, IDR 55k. Roti panggang dengan pork bacon plus grilled apple, disajikan dengan sayuran eksotik dan chips alias keripik kentang. Ini Istimewa! Dan bagi saya yang penikmat keindahan, makan di Back Alley memberi kepuasan tersendiri. Lihat deh platingnya yang cantik banget, berasa personalized, dari platingnya saja kita bisa menilai kelas makanan ini.

Back Alley

Dan juaranya adalah Thai Style Rice Vermicelli IDR 55k, soun dengan kombinasi rasa asem manis pedas gurih khas Thailand. Tastenya sedikit mirip dengan salad, ringan dan segar. Plusssss…. masih ada 3 potong besar crispy pork belly yang ajib, dagingnya empuk dan kulitnya kriuk garing, guilty pleasure! Ah… dan lagi-lagi sayapun terpesona dengan platingnya, berasa lagi dimasakin sama chef-chef ganteng di Master Chef!

Back Alley

Two best things finally meet, bacon + coffee…
Kopi enak + makan enak + suasana enak! Saya suka dengan lukisan mural di dinding Back Alley, somehow mengingatkan saya pada mural di Penang, sungguh keren dan fotogenik! Asik buat foto-foto narsis maksudnya, hehehe…

Back Alley

Jadi kapan nih kita mau ngopi-ngopi bareng di Back Alley?

 

UPDATE!!!

Back Alley sekarang punya menu breakfast juga lho, tersedia mulai dari jam 8 sampai 11 pagi. Nih dia contekannya!

Back Alley

Cripsy Belly Mantou, IDR 55k

Back Alley

Croissant With Tuna Mayonaisse & Scrambled Eggs, IDR 49k

Back Alley

Flying Belly, IDR 49k

Langsung aja segera merapat yuk!

 

Back Alley

Back Alley ~ Coffee & Kitchen
Jalan Pasantren Wetan no 20, Bandung
phone: 022 – 91560665
jam buka: 08.00 – 22.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share:

← Previous post

Next post →

2 Comments

  1. Sis sy owner bakso Gun. Cobain dong…. ini legendaris juga. Dah buka di malang sekitar 15th, skrg buka di bandung. Pertama di IP.

    • Hai Tantri, iya saya tau Bakso Gun, saya kenal dengan Wina teman SMP-SMA dulu. Nanti saya mampir ke sana ya!

Leave a Reply