Libur Lebaran tahun ini kita kembali ke Jakarta…
Jakarta memang selalu jadi tujuan favourite buat kita dan mungkin kebanyakan orang Bandung lainnya buat liburan di hari Lebaran, mumpung Jakarta sepi dan bebas macet. Sementara orang Jakarta menuh-menuhin dan bikin macet kota Bandung, giliran kita yang mengungsi ke Jakarta.

H-1 siang setelah tutup toko, berangkatlah kita ke Jakarta, jalanan arah Jakarta relatif sepi, dan setelah fast & furious selama 2 jam akhirnya sampailah kita ke Pullman Jakarta Central Park Hotel, yeay!
Dan kitapun disambut oleh Lobby Hotel yang penuh sesak, hahaha… Ternyata orang-orang Jakarta juga memilih berLebaran di hotel, daripada di rumah sendiri tanpa maid.

Tips:
Harga paling murah untuk Pullman Central Park Hotel dan juga hotel-hotel lain dibawah jaringan  Accor Hotels Group seperti: Novotel, Mercure, All Seasons, Sofitel dan Ibis baik di Indonesia maupun di luar negeri, bisa anda dapatkan di web site resmi Accor Hotels. Jangan lupa daftar jadi member (FREE) dan dapatkan harga diskon yang super murah, apalagi kalau pas event Accor Sale! Seperti waktu saya booking Pullman Central Park Hotel ini, harganya murah jauh dibandingkan travel offline maupun website online booking lain, dijamin deh!

PU 30 copy

Hotel Pullman Central Park ini berbintang 5 dan mirip dengan gallery seni, begitu masuk lobby saya sangat terkesan dengan suasananya yang semarak, somehow mengingatkan saya akan Hard Rock Hotel Bali. Sejauh mata memandang kita akan menemukan berbagai karya seni kontemporer, baik itu patung, lukisan, maupun interior design hotel yang ditata secara artistik. Sungguh menarik untuk dicermati dan dinikmati!

PU 60 copy

Salah satu yang paling menarik perhatian saya adalah patung bayi yang sedang bermain lompat tali. Si bayi lucu ini memakai bikini two pieces dengan pose seolah-olah sedang melompat, sementara di atas kepala terdapat sebutir apel merah, hhmmm… bikin penasaran juga artinya apaan yak?
Eh, ada versi hologramnya juga lho, dimana kita bisa melihat refleksi 3 dimensi dari si bayi yang terus menerus melompat-lompat, hahaha… cape ga, de?

PU 40 copy

Setelah proses check in yang relatif cepat, walaupun suasana Pullman Hotel sedang ramai sekali, kita pun segera menuju kamar. Dan lagi-lagi saya terpesona dengan deretan lukisan yang menghiasi dinding sepanjang koridor menuju kamar, keren bangettttt…

PU 00 copy

Tadaaaa… ini dia kamar 630 di Pullman Central Park Hotel. Walaupun tulisannya lantai 6, tapi ternyata ada jarak 12 lantai dari Lantai G (Lobby) ke L (Business Center), jadi sesungguhnya lantai 6 ini setara dengan lantai 19, tinggi aja yak…

PU 10 copy

Tentu saja, design kamar pun artistik banget, dengan lukisan dinding, area shower dengan kaca transparan, dinding bertekstur, juga lampu dinding yang keren. Cuma 1 kekurangannya: kamar terasa kurang besar, apalagi dengan 2 boys yang ga bisa diam!

PU 20 copy

Di dalam kamar telah tersedia amenities yang komplit, berikut compliment 2 botol AQUA 500mL. Juga ada setrika + mejanya, safety box, barbel mini, matras yoga, bathrobe, sandal, timbangan badan, juga yang paling seru ada Pod Brewer. Jadilah kita bisa ngopi-ngopi sore sambil menyeruput segelas kopi nikmat hasil nyeduh sendiri, hohoho…. indahnya hidup ini!

PU 24

Kamar kami punya view bagus menghadap Mall Central Park, alias Park View. Dari atas, kami bisa mengamati hiruk pikuk keramaian orang di mall, juga lalu lintas kendaraan yang melintas di Jalan Letjen S. Parman. Seru juga!

PU 200 copy

Foto bokeh kerlap kerlip lampu malam di Central Park, hasil keisengan di malam hari. Berhubung hari itu Mall Central Park tutup jam 8 malam, padahal masih seru-serunya dan semangat shopping, terpaksa balik ke kamar lebih awal dan menikmati Central Park dari atas saja.

PU 70 copy

Nah ini dia yang kita tunggu-tunggu, breakfast time!
Makan pagi bertempat di lantai L, tepatnya di Collage – all day dining, ruangan makan besar nan nyaman, sebagian sisi dengan view kota, sementara sisi lainnya dengan view Sky Terrace Garden. Sama seperti ruangan lain di Pullman Central Park, tempat makan ini pun ditata dengan apik nan artistik.

PU 90 copy

Pullman Central Park terkenal dengan menu makan paginya yang enak dan sangat beragam, mari kita langsung saja buktikan…

PU 100 copy

Ehm, ternyata memang asik bener makan pagi di sini!
Makanannya aseli komplit, dengan pilihan makanan Jepang, makanan India, makanan China, makanan Barat, makanan Indonesia juga aneka pastry sampai home made yoghurt juga ada. Semuanya hadir dalam banyak varian lagi, tinggal pilih aja deh mana yang kamu suka… (kalau saya suka semua!).
Dan favourite saya adalah fasilitas juicer, dimana kita bisa pilih buah dan sayuran yang kita inginkan, lalu langsung dijus di tempat saat itu juga, superb!

Alhasil kita kembali ke kamar dengan sangat kekenyangan sekali, wakakaka… akibat lapar mata, kalap, dan kekhilafan sesaat yang akan berimbas pada kegendutan permanen!

PU 80 copy

Habis makan pagi, kuterus berenang…..
Pullman Central Park punya kolam renang yang tidak begitu luas, terbagi menjadi 2 bagian, yaitu kolam anak yang super dangkal dan kolam utama dengan kedalaman 1.2m, dangkal juga yak, hehehe…
Area kolam renang ini dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi di sekitarnya dan terletak bersebelahan dengan Sky Terrace Garden, dimana kita bisa duduk-duduk santai di sana.

Overall kami puas menginap di sini, terutama terkesan sekali dengan Breakfastnya yang super duper mantap, apalagi buat para gila makan seperti kita, hahaha….
Btw, setiap pemesanan kamar di Pullman Central Park Hotel, sudah termasuk dengan Breakfast untuk 2 dewasa berikut 1 anak di bawah 12 tahun. Jadi kalau bawa 2 anak (6-12 tahun) seperti kita, bakalan kena biaya tambahan breakfast untuk 1 anak seharga setengah dari harga Breakfast dewasa.

Siap buat liburan keluarga di Pullman Central Park Hotel?

PU 50 copy

Pullman Jakarta Central Park Hotel
Podomoro City
Jalan Letjend S. Parman Kav 28, Jakarta – 11470
phone: 021 – 29200088

 

(helen ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

 

Please like & share: