KD 20 copy

Setelah Minggu kemaren kita makan pagi di Pokatiam, kali ini kita sarapan di Kedai Kopi 170. Kedai Kopi 170 ini masih satu grup dengan Pokatiam, sama-sama di bawah management Eastern. Kedai Kopi 170 juga punya konsep seperti Kopitiam Singapore, dengan aneka makanan khas peranakan.

Kedai Kopi 170 berlokasi di Jalan Naripan no 99, dekat dengan perempatan dengan Jalan Sunda, tepat di seberang Kafe Nyonya Rumah. Berada di daerah jalanan yang rindang, sang pemilik menyulap rumah lama bergaya kolonial, menjadi kedai kopi cantik dan asik, suasananya homey banget!

KD 16 copy

Kedai Kopi 170 punya area makan baik indoor maupun outdoor yang cukup luas, seru buat rame-ramean bareng temen dan keluarga. Di sini juga sedia Free WIFI, jadi bisa nongkrong seru sekalian bikin tugas kampus lho…

KD 01 copy

Makan apa aja di sini? Langsung aja deh…..

KD 02 copyNasi Goreng Kencur IDR 15k, ini adalah makanan favourite saya setiap kali mampir di Kedai Kopi 170. Nasi goreng sederhana ala kampung dengan telor mata sapi ini selalu memuaskan, saya suka aroma kencurnya yang kampungan tapi bikin nagih, hahaha…. Dan sepiring besar kenikmatan ini, cukup ditebus dengan 15 ribu Rupiah saja, mantap kan?

KD 07 copyMie Goreng Penang IDR 29k. Mie goreng Penang merupakan salah satu menu spesial dari Kedai Kopi 170, mie goreng ini punya citarasa manis, asam, gurih yang khas, dengan isian udang, telur dan sayuran, terdapat 2 pilihan: pedas dan tidak pedas. Rasanya? Tentu saja maknyus!!!

KD 06 copyNasi Goreng Seafood IDR 30k. Nasi goreng ini asin, gurih, dan enak, tapi sayang kurang berasa seafoodnya. Isian nasi goreng cuma sebatas udang, telur, baso dan sayuran, padahal awalnya saya ngarep ada seafood lain seperti cumi dan ikan juga, hohoho…

KD 05 copyLaksa Singapore IDR 30k, kurang sah rasanya kalau makan di Kopitiam ala Singapore, tapi ga pesan makanan ala Singapore. Jadi inilah dia semangkuk laksa dengan kuah yang nikmatttt….. Kuah santan kentalnya berasa banget aroma kari pedas, ditambah perasan jeruk nipis, just perfect!

KD 08 copyNah, Kedai Kopi 170 punya minuman yang menurut saya super istimewa, ini dia pilihan kita, mulai dari kiri ke kanan:
Es Kopi Susu Cincau IDR 22k, minuman khas dari Kedai Kopi 170, kopi susu dingin dengan cincau hitam yang diserut, cara minumnya tinggal diseruput aja, segerrrrrrr…..
Es Cendol Durian IDR 17k, ini dia juaranya! Minuman favourite saya di Kedai Kopi 170, paduan antara gula merah, cendol putih, dan durian manis yang begitu mantap, a must try!
Es Teh Tarik ID 12.5k, kalau yang ini minuman wajib pesan setiap kali kita mampir ke kopitiam dimanapun, enak dan ngangenin!

KD 18 copy

Btw, bulan Juli 2015 ini, tepat di sebelah Kedai Kopi 170, bakalan buka Coffee and John. Cafe baru ini merupakan outlet terbaru dari Eastern Group, tunggu aja tanggal mainnya dan review saya berikutnya di sana!

KD 09 copy

Kedai Kopi 170
Jalan Naripan no 99, Bandung
phone: 022-4264434
jam buka: 07.00-22.00

 

(helen ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

Please like & share: