Setelah menginap 1 malam di Pullman Jakarta Central Park Hotel, berikutnya kami melanjutkan liburan 2 malam lagi di DoubleTree by Hilton. Hotel DoubleTree ini masih 1 manajemen dengan Hilton, terletak di daerah Cikini, dekat dengan stasiun kereta api Cikini dan area Menteng yang asri dengan taman-taman indahnya.

Meskipun tampak kecil dari luar, dimana yang terlihat cuma 1 tower hotel kurus menjulang, ternyata area DoubleTree luas sekali. Dimulai dengan open area di bagian depan hotel dengan beberapa pohon besar nan rindang yang saya yakin sudah berusia ratusan tahun. Selanjutnya masuk ke area Lobby Hotel yang luassssss sekali, lengkap dengan sofa-sofa nyaman buat bersantai, plus dekorasi onta lengkap dengan tenda ala Timur Tengah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, mantap!

DT 07 copy

Proses check in berlangsung dengan cepat, dan walaupun ada sedikit masalah dengan kamar yang kita booking, tapi dapat diselesaikan segera dengan solusi memuaskan . Sebelumnya saya pesan kamar twin bed non smoking, tetapi ternyata by system di book pada kamar smoking, sementara yang no smoking sudah habis. Akhirnya resepsionis menawarkan kamar Non Smoking King Bed, plus free extra bed, OK baiklah!

Tips:
Saya memesan DoubleTree by Hilton langsung ke hotel, dengan penawaran dari kartu kredit HSBC, buy 1 night get free 1 night (plus free Breakfast untuk 2 dewasa) yang hanya berlaku khusus weekend, alias check in Jumat & check out Minggu.

DT 04 copy

Nah, kalau hotel lain waktu check in dikasih Welcome Drink, lain lagi dengan DoubleTree yang kasih kita cookies, The Cookie ~ chocolate chip cookies yang kesohor itu. Biskuit coklat jumbo super duper enak ini bisa kita nikmati panas-panas, fresh from the oven! Kalau berminat untuk bawa pulang buat oleh-oleh juga bisa banget, harga satuan IDR 18k++ atau  IDR 138k++ untuk 1 kaleng isi 7 cookies.

DT 00 copy

Dan begitu masuk kamar, saya terkesan dengan design interiornya yang luxury dengan pilihan warna bronze nan menawan, hahaha… Kamar kami 807 terletak di ujung gedung dengan pemandangan rel kereta api di kejauhan. Kamar cukup luas dengan sofa yang nyaman plus kamar mandi besar. Komplit pula dengan bathrobe, setrika + mejanya, safety box, pemanas air, sandal kamar plus amenities yang langsung jadi favourite saya, soalnya bermerk lho… Crabtree & Evelyn, with natural botanical ingredients, keren!

DT 64 copy

Berikutnya sampailah kita ke bagian yang paling asik, yaitu breakfast!
Makan pagi digelar di OPEN ~ Barista Bar Bistro, namanya aja udah keren yak… Dan tempatnya aseli keren, dengan didominasi sekat-sekat kayu, designnya sungguh cantik dan menawan.

Di DoubleTree, ada fasilitas Free Breakfast untuk anak-anak balita, alias di bawah 5 tahun. Tapi berhubung anak-anak udah gede (7 & 10 tahun), apalagi badannya juga pada bongsor, jadilah kena charge setengah harga Breakfast dewasa, alias IDR 125k / anak. Sementara anak-anak makan cuma sedikit aja dan buru-buru pula, karena ga sabar mau berenang dan main di Kids Club, di situ kadang saya merasa sedih, hahaha…

DT 60 copy

Pilihan menunya beragam banget, sushinya aneh-aneh, ada dimsum, kimchi, juga aneka buah-buahan baik yang segar maupun buah kalengan, saya bahkan nemu sawo di sini, hihihi… Dan saya suka banget sama Chinese Congee nya, suka sama aroma harum minyak wijen, kombinasi cakue plus telur phitan, istimewa!

DT 20 copy

Setelah makan-makan kenyang, kitapun segera beranjak ke area kolam renang. Kolam renang DoubleTree emang bikin mupeng, bikin anak-anak ga sabar pengen cepet-cepet nyemplung. Kolam renangnya gede, berbentuk aliran sungai gitu, dengan kedalaman variatif dari 1-1.6m. Ada juga kolam super dangkal khusus anak-anak tepat di depan Kids Club. I think this one is The Best Hotel’s Swimming Pool in Jakarta!

DT 90 copy

Kita bisa memilih berenang maupun bersantai di tepi kolam. Tersedia sofa bed buat berjemur atau bisa juga sembunyi di dalam pondok-pondok mungil yang adem, empuk dan nyaman di sekeliling kolam. Eh, DoubleTree juga punya K-PoolBar, tepat di tengah-tengah kolam, asik kan?

DT 25 copy

Setelah puas berenang, anak-anak pun langsung menyerbu Kids Club. Di sini ada berbagai permainan yang bisa mereka eksplore, mulai dari video game, kartu, boneka, tenda, mobil-mobilan, ada juga koleksi buku-buku cerita yang menarik buat dibaca dan televisi buat acara nonton bareng. Saya paling suka menginap di Hotel yang punya fasilitas Kids Club, anak-anak jadi punya kegiatan dan keasyikan sendiri, sementara orang tua bisa beristirahat dan menikmati fasilitas hotel yang lain.

DT 40 copy

Kebetulan sekali, waktu kita menginap di sana, bertepatan dengan liburan sekolah, jadi Kids Club DoubleTree mengadakan aneka kegiatan menarik untuk anak-anak. Diantaranya: Balinese Dance, Cooking Class, Hotel Tour, Picnic, Movie Time, Nail Art, Face Painting, dan lain sebagainya. Wah… anak-anak langsung melonjak kegirangan, apalagi pas denger ada acara masak memasak, hahaha…

Acara memasak dilaksanakan di K-Pool Bar, dan semua anak tampak antusias memperhatikan plus turun tangan ikut membantu ini dan itu. Masak apaan sih mereka?

DT 50 copy
Ternyata mereka membuat The Cookie! Signature chocolate chips cookies nya DoubleTree, asik banget! Semoga di rumah nanti bisa bisikin mami ya bahan kuenya apa aja dan gimana cara bikinnya, hahaha…. Dan masing-masing anakpun kebagian 1 buah cookies hangat hasil masak-masakan mereka, plus bonus 1 cookies buat mami tercinta!

DT 35 copy

Selain Cooking Class, si kecil juga sempat ikutan face painting, dan seneng banget waktu bisa jadi super hero kesukaannya: Captain America!
Ehm, sebenernya favorite no 1 nya adalah Hulk, tapi masa sih mukanya mau dicat hijau-hijau begitu, jadi kurang ganteng kan jadinya, hahaha…

DT 15 copy

DoubleTree juga punya Lounge yang asik lho… namanya T Lounge, letaknya tepat bersebrangan dengan Lobby. Di sini kita bisa ngopi-ngopi cantik sambil menikmati cakes and pastry, atau Chocolate Chip Cookies spesialnya DoubleTree.

DT 12 copy

Ehm, asiknya lagi setiap hari setelah pukul 19.00 semua cakes dan pastry di sini didiskon 50%, yihaaa… jadi murah bener bo! Kebetulan waktu kami menginap di sini, bertepatan dengan ulang tahun Jaden yang ke 7, dan saya membeli birthday cake di T Lounge, dari harga IDR 288k menjadi IDR 144k saja.

DT 80 copy

Pesta ulang tahun sederhana kita gelar di kamar saja, yang penting kebersamaan keluarga and everybody happy!
Kue bagian depan adalah Cheese Cake hadiah ulang tahun dari DoubleTree, sementara yang di belakang adalah Tiramisu yang kita beli di T Lounge, 2-2nya enak! Tiramisunya berasa banget kopinya, mantap deh… Jadi kalau mendadak butuh tart buat party malem-malem, bisa tuh mampir ke DoubleTree, udah enak, masih diskon pula!

DT 81 copy

DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta
Jl. Pegangsaan Timur no 17, Cikini – Jakarta Pusat
phone: 021 – 31904433

(helen ~ helen yang suka makan)