Raja Rasa

Hari ini kita kembali makan di Restoran milik Champ Group, setelah Raa Cha dan BMK sekarang mampir ke Raja Rasa. Raja Rasa terletak di daerah Surya Sumantri, tepatnya di Jalan Setra Ria no 1, depan Kompleks pertokoan Setra Sari. Petunjuk arah menuju Raja Rasa bisa via Jalan Pasteur lanjut Jalan Surya Sumantri atau lewat Jalan Sukajadi lanjut Jalan Prof Dr Sutami.

RR 03 copy

Raja Rasa adalah resto yang khusus menyediakan makanan Sunda dan Seafood, termasuk salah satu rumah makan Sunda yang terbaik di kota Bandung. Tidak heran selalu penuh pengunjung pada saat jam makan, apalagi di hari-hari weekend, tidak jarang harus antri terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat duduk.

RR 02 copy

Resto Raja Rasa punya area makan yang luas dan terdiri dari 2 lantai. Khusus di lantai 2 juga tersedia lesehan model tatami ala Jepang. Dengan dekorasi didominasi aksen kayu dan bambu ala Sunda, beneran nyaman dan bikin betah! Raja Rasa juga menyediakan fasilitas Free WIFI lho…

RR 01 a copy

Makan apa kita di sini?
Selain aneka macam menu satuan yang tersedia, Raja Rasa juga menyediakan paket per orang an, jadi kalau bingung atau ga mau ribet pesan ini itu, tinggal pilih aja dari paket satuan yang sudah komplit nasi beserta lauknya. Sama seperti kita hari itu, daripada pusing pesan menu satuan, kita pilih dari paket yang sudah ready.

Untuk menu perorangan ada rupa-rupa Nasi Ulam dan Nasi Goreng. Nah, selain menu perorangan, ada juga aneka paket Raja Rasa untuk 4 orang, sudah komplit nasi, lauk dan minuman, harga mulai dari IDR 277k sampai 822.5k untuk 4 orang, tinggal pilih aja mana menu yang sesuai.

RR 08 copy

Dan ternyata porsi makan di Raja Rasa aseli besar-besar, agak kaget juga pas pesanan datang, semua hadir dalam piring besar nan penuh, hahaha…. tapi pada akhirnya tetep abis juga sih!

RR 07 copyIni adalah Paket Nasi Ulam, yang di depan Nasi Ulam Ayam Bakar, dan yang belakang Nasi Ulam Ikan Bakar.  Semua Nasi Ulam harganya sama yaitu IDR 39.5k, dan ada beberapa pilihan Nasi Ulam yang tersedia, diantaranya: ikan bakar / goreng, udang jimbaran, cumi goreng, ayam goreng/bakar, ayam ma’keke, udang goreng tepung.

Satu paket Nasi Ulam, terdiri dari nasi putih yang dibentuk tumpeng mini, lauk sesuai pilihan awal, gado-gado, perkedel kentang, kering tempe, bakwan udang, kerupuk, dan sambal. Aseli komplit dan bikin kekenyangan!

RR 10 copyNasi Goreng Kambing IDR 39.5k, nasi goreng dengan potongan daging kambing bakar di atasnya, plus telur mata sapi, emping dan acar, maknyus! Pilihan Nasi Goreng yang ada di Raja Rasa diantaranya Nasi Goreng Udang, Nasi Goreng Kepiting, Nasi Goreng Udang Pete, dan Nasi Goreng Sop Buntut. Semuanya hadir dalam porsi besarrrr….

RR 06 copyNasi Ayam Ma’Keke IDR 29.5k, nasi dengan ayam goreng, tahu tempe, lalapan plus sambal Ma’Keke, sambal khas Raja Rasa dengan citarasa manis pedas.

RR 11 copyTahu Berbumbu IDR 13k, seporsi isi 4 buah tahu goreng dengan kremesan yang enak, cocok banget buat camilan sambil nunggu menu utama datang, wajib pesan!

RR 12 copyCumi Kering Telur Asin IDR 59.5k, salah satu menu spesial Raja Rasa nih, cumi goreng tepung dengan telur asin, yummy!

RR 09 copy

Untuk minumannya kita pesan:
Es Cincau Hijau IDR 15k, enakkkkk…. sama seperti punyanya BMK.
Fresh Raja Rasa Juice IDR 18.5k, juice caisim + nanas + lemon, unik, seger dan very recommended!
Es Jeruk Peras IDR 17.5k, favorite anak-anak nih!
Es Kelapa Muda IDR 17.5k, disajikan dalam gelas lucu bentuk kelapa muda, pengen deh dibungkus sama gelas-gelasnya, hahaha…

RR 04 copyRaja Rasa ~ Sundanese & Seafood
Jalan Setra Ria no 1 (depan Setra Sari Mall)
phone: 022 – 2005070
jam buka: 10.00 – 22.00

(helen ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share:

← Previous post

Next post →

1 Comment

  1. MT. Dinata

    Pernah 2 kali makan di Raja Rasa, sewaktu masih di Terusan Pasteur (enak dan tidak mahal) dan kemudian di Setra Ria (tetap enak but a bit pricey especially for the seafood).

Leave a Reply