Raa Cha Suki & BBQ

Dalam rangka menyenangkan hati anak-anak yang sedang ujian, Minggu siang kita mampir ke Raa Cha di Cihampelas Walk. Raa Cha adalah restoran Thai Suki, alias hot pot ala Thailand, anak-anak suka deh makan yang model beginian, soalnya bisa sambil masak-masakan! Hhhmmm… laen kali bantu mama masak di dapur saja ya, nak!

Begitu masuk resto, suasana Thailand begitu terasa. Dengan dekorasi dinominasi ukiran dengan warna keemasan, plus alunan musik Thai, jadi tambah kangen deh sama Bangkok, hahaha….

RC 05 copy

Cara makan di sini, pertama-tama kita ambil baki dan jepitannya, lalu ambil juga wadah berwarna putih buat isi-isi segala rupa makanan yang kita pilih. Tinggal pilih-pilih deh mau makan apa aja.

RC 00 copy

Asiknya makan di Raa Cha, kebanyakan item dihitungnya satuan alias per 1 buah, jadi kita bisa coba lebih banyak varian donk, tinggal ambil saja semuanya 1-2 pcs.

Nah, kalau sayuran hijau tentu saja sudah diset per tempat, ga mungkin lah nyomot 1 helai daun. Etapi di sini juga ada paket sayuran yang sudah campur lho.. isinya macem-macem sayur dan masing-masing sayur beberapa helai saja, praktis banget!

RC 03 copy

Btw, buat yang datengnya cuma sendirian, sedikitan atau yang anti ribet dan bingung pilih-pilihnya, Raa Cha juga sedia paket komplit. Dimana 1 paket udah lengkap dengan sayuran dan beberapa buah varian suki, ada beberapa pilihan kombinasi paket, tinggal pilih aja lebih suka yang mana.

RC 04 copy

Selain varian yang untuk direbus, di sini juga ada beberapa varian untuk di grill, ada daging sapi dan ayam yang sudah dibumbuin sama beberapa macam saus, mau manis, asin, pedas, silahkan ambil sesuai selera.

RC 06 copy

Setelah acara pilih-pilih selesai, langsung aja bayar di kasir. Terus jangan lupa buat ambil aneka sauce nya yak! Ada banyak pilihan sauce yang tersedia, Chilli Sauce, Raa Cha Sauce, Garlic Sauce, Soy Sauce, Suki Sauce, juga Tomato Sauce. Semarak pisan lah, sampe bingung mau ambil yang mana. Akhirnya semua sauce diambil dah, mari kita cocol-cocol mana yang paling cocok!

RC 16 copy

Eits, hampir saja lupa, di Raa Cha minumannya juga bisa isi sendiri. Disediakan gelas dan es, silahkan self service yak! Ada 4 macam minuman dingin seperti: Ice Lemon Tea,  Green Tea, Thai Ice Tea dan Thai Ice Coffee. Kami pilih minuman yang serba Thai, harga Thai Ice Tea dan Thai Ice Coffee IDR 16k.
Tips:
Biar lebih banyak dan lebih pekat minumannya, ambillah es di gelas terpisah! hahaha….

RC 07 copy

Ini dia semua makanan kita siang itu!
Berhubung saya kasih kebebasan pada anak-anak untuk memilih semua makanan yang mereka mau, jadilah segala rupa bentuk makhluk lucu pun ikut pindah ke baki kami. Gapapa deh, yang penting mereka happy!

RC 08 copy

Di atas setiap meja sudah tersedia paket hotpot seperti ini, ada 1 grill dan 2 hotpot. Untuk kuahnya bisa pilih antara kuah kaldu, kuah tomyum atau ke-2 nya. Rasa kuah kaldu relatif manis gurih gitu, sementara si kuah tomyum asem seger, kalau saya lebih suka si kuah tomyum.
Tips:
Kuah disini Free Refill, jadi kalau habis atau doyan, tinggal minta tambah lagi aja!

RC 30 copy

Begitu kuah mendidih, acara masak-masakan pun bisa segera dimulai, yeay! Hati-hati kuahnya panas banget dan ingat jangan terlalu lama merebusnya, nanti malahan jadi overcooked dan “beukah” alias menyerap air, jadi ga nikmat lagi deh dimakannya!

RC 12 copy

Untuk daging yang digrill alias Barbeque, sudah dibumbui semua, jadi bisa langsung aja kita masak, tapi kalau mau dicelup saus lagi juga boleh sih. Waspadalah sama minyak panasnya yang terciprat kemana-mana begitu si daging masuk. Khusus sapi cukup dimasak sebentar saja sampai matang, supaya tidak jadi alot.

RC 34 copy

Eh, selain makanan yang kudu dimasak-masak dulu. Raa Cha juga sedia aneka makanan matang siap makan, contohnya seperti punya kita, Prawn Spring Roll IDR 5k dan Chicken Pandan IDR 10k.

RC 50 copy

Yuk masak-masak dan makan-makan di Raa Cha!

RC 21 copy

Raa Cha
Cihampelas Walk, Broadway Street
Jalan Cihampelas no 60, Bandung
phone: 022 – 2061016

 

(helen ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

 

Please like & share:

← Previous post

Next post →

1 Comment

  1. Bagus sekali reviewnya, terima kasih ya 🙂

Leave a Reply