Bicara tentang Jalan Kelenteng Bandung, hal pertama yang terlintas dalam benak saya adalah makan enak! Sepanjang Jalan Kelenteng memang banyak yang berjualan makanan, baik itu dalam bentuk roda maupun resto kecil. Apalagi di hari Minggu pagi, suasananya ramai sekali, mulai dari jualan aneka kue basah, bubur tiram, lontong kari, kupat tahu, gorengan, mie, sampai ambokue dan nasi campur, komplit pisan!

NB 01 copy

Dan Minggu pagi itu, kita mampir ke Nasi Campur Bintang, salah satu pelopor nasi campur di Bandung. Pokoknya kalau ingat nasi campur, pasti jadi ingat Nasi Campur Kelenteng alias Nasi Campur Bintang di Jalan Kelenteng. Nasi Campur Bintang ini sudah berdiri sejak tahun 1991, hampir 25 tahun yak! Rasanya enak dengan porsi besar, tidak heran kalau mereka punya begitu banyak pelanggan dan fans setia.

NB 03 copy

Langsung saja deh, ini dia our “Big Breakfast”!

NB 04 copy

Nasi Campur (dengan nasi putih) IDR 35k.
Nasi Hainam Campur 38k.
Buat yang belum tahu, nasi campur ini isinya segala rupa per-babi-an dan teman-temannya, ada babi merah, babi panggang, lidah & kuping kecap, baso goreng, telur kecap, ayam rebus, sate babi plus timun dan semangkuk kuah kaldu.┬áSepiring besar “Guilty Pleasure”!

NB 02 copy

Sekba Kuah IDR 32k
Sekba adalah kuah sayur asin, dengan aneka isian jeroan babi, seperti usus & paru, ditambah potongan tahu kuning goreng, plus dorokdok alias kulit babi goreng. Dan saya menobatkan Sekba Kuah punya nya Nasi Campur Bintang sebagai yang paling enakkkkkk….. Kuahnya asin gurih lezat, dengan berbagai jeroan yang nikmat, apalagi porsinya jumbo. Hhhmmm… kalau makan yang satu ini kudu inget-inget kolesterol! Hahaha….

Selain Nasi Campur dan Sekba Kuah, Nasi Campur Bintang juga sedia Nasi Tim dan Bubur Ayam. Tempatnya lumayan luas dan nyaman, dengan dekorasi deretan lukisan putri-putri China nan cantik, asik buat nongkrong bareng teman dan keluarga sambil makan-makan enak.

Jadi kapan kita sarapan bareng di Nasi Campur Bintang?

NB 05 copy

Nasi Campur Bintang
Jalan Kelenteng no 40, Bandung
Phone: 022 – 6012870, 6029622

(helen ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_