Sudah pada tahu kan kalau Hong Tang buka cabang di Bandung?
Asikkkk….. ga perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta buat semangkok dessert yummy! Hong Tang alias 红糖 yang artinya “Gula Merah” menjual aneka rupa dessert ala Taiwan, pertama kali buka di PIK Jakarta, dan sekarang sudah punya banyak cabang di mall-mall besar seantero Jakarta.

HT 03 copy

Dan bulan Mei 2015 kemaren Hong Tang Bandung pun resmi dibuka, lokasi tepatnya di Trans Studio Mall Lantai 2, dekat dengan Marugame Udon dan Ramen Sanpachi, tepat di sebelah pintu masuk arena bermain Trans Studio. Designnya asik dengan warna warni ceria khas Hong Tang, dan pastinya selalu ramai!

HT 01 copy

Hong Tang menyediakan banyak sekali pilihan menu, tersedia aneka rupa kombinasi dessert, tinggal pilih aja suka yang mana! Semua dessert ada nomernya, jadi kalau mau order tinggal sebut nomer aja biar lebih praktis. Dan dijamin jadi bingung seperti saya, makin lama bolak balik menu makin galau, hahaha…. semuanya kepengen!

HT 05 copy

Etapi, sepertinya Hong Tang sudah bisa menduga kegalauan kita, jadi di meja dan di sampul buku menu, terdapat summary TOP 10 Dessert yang paling direkomendasikan dan paling banyak dibeli orang. Betul-betul sangat membantu acara pilih-pilih menu lho…

HT 02 copy

Nah, seandainya ga nemu kombinasi yang sreg di hati, tinggal bikin sendiri aja dessert kamu. Caranya pertama pilih dulu base menu, lalu berikutnya pilih topping aja yang kamu suka. Ada banyak pilihan “series” yang tersedia, seperti grass jelly, pudding, Q ball, mango, durian, zimi, tangyuan, ice cream,  soya ice, red bean soup, dan lain lain. Sementara itu masih ada seabrek topping yang bisa dipilih, di antaranya: pearl, red ruby, coconut jelly, grass jelly, mango, mochi, fruit mix, red bean, tangyuan peanut, taro paste, aloe vera, Q ball, zimi, peanut, corn flakes, tofu pudding, cake, ice cream. Ayooo…. jadi makin bingung kah?

HT 13 copy

Dan pilihan saya untuk menemani nongkrong santai siang itu adalah No. 129, yaitu: Mango Soup + Ice Cream IDR 60k. Isinya ada Mango + Coconut Jelly + Ice Cream. Untuk ice creamnya bisa pilih antara Vanilla, Chocolate atau Matcha, tentu saja saya pilih si green tea ice cream. Eits, saya pun masih menambah 2 macam topping, yakni: Peanut IDR 5k, dan Mochi IDR 7k, maklum mata keranjang!

HT 06 copy

Tadaaaa….. ini dia si No. 129++
Soup Mango sebagai basenya enakkkk sekali dan saya nobatkan sebagai salah satu Mango Dessert terbaik.
Sayang sekali pemilihan es krim green tea rasanya kurang pas dengan rasa Mango, karena ternyata keduanya punya rasa dominan, hahaha… Sepertinya saya salah pilih, mungkin next time akan coba kombinasi Mango yang tanpa es krim.
Untuk topping Mochinya enak dan sesuai harapan, sementara itu untuk Peanutnya agak kurang sreg, karena ternyata bukan kacang tanah seperti bayangan saya, melainkan kacang ukuran jumbo dan tidak crunchy sama sekali.

HT 09 copyHong Tang juga punya Bento Box, tentunya bukan Bento yang isinya nasi, tapi tetap dessert donk! Ada 3 pilihan Bento Set, masing-masing dengan aneka rupa isian yang berbeda-beda. Bento Box ini asik sekali buat dinikmati rame-rame bersama teman dan keluarga, selain porsinya yang lebih besar, juga terdapat lebih banyak varian yang bisa dicoba. Plus disajikan dalam tempat makan khas Bento yang bersekat-sekat, rasa dessert tidak jadi campur aduk, jadinya lebih nikmat!

HT 08 copy

Selain untuk makan di tempat, dessert yummy nya Hong Tang juga bisa Take Away, alias dibungkus lho… Jadi bisa dinikmati sambil nongkrong di mall, atau asik buat dimakan rame-rame di rumah!

HT 07 copy

Hong Tang
Trans Studio Mall, Lantai 2
Jalan Gatot Subroto no 289, Bandung

 

(helen ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_