Ceritanya beberapa bulan yang lalu Captain’s Seafood ngadain aneka lomba dalam rangka Imlek. Anak saya yang besar Christopher, ikutan 3 lomba Bahasa Mandarin yaitu: Lomba Puisi, Lomba Nyanyi dan Lomba Cerita, dan kebetulan ketiganya menang Juara Pertama.

Selain hadiah uang tunai, trophy dan lain-lain, juga dapet voucher makan di Captain’s Seafood, masing-masing lomba 200rb, jadilah kita punya voucher 600rb, yeay! So.. acara makan-makan kita hari ini ditraktir oleh si ganteng Christo, mari kita makan seafood sampai kenyang! Asikkkkkk….

CS30

Captain’s Seafood terletak di Jalan R.E Martadinata alias jalan Riau, dekat dengan cafe Bali, daerah yang penuh dengan tempat makan enak di sepanjang jalannya. Begitu masuk ke dalam resto, rasanya seperti masuk ke dalam kapal raksasa,  dekorasinya keren!

CS 13 copy

Eh, ternyata Captain’s Seafood berada dalam Captain’s Food Market, di mana masih ada food stall lain juga yakni: Gepuk Ny. Yong, Dudung Roxy (Sop Kaki Kambing) dan Cuppa Joe Coffee. Wah jadi makin banyak pilihan makanan dan minumannya yak!

Makan apa kita di sini?
Pastinya puas-puasin makan seafood donk!
Ini dia aneka rupa seafood pesanan kita hari itu, ngiler ga ditanggung lho…

CS 07 copyDibuka dengan Kerang Hijau Saus Padang IDR 30k, rasa sausnya asam manis pedas, enak! Ukuran kerangnya juga besar-besar dan tidak alot, sampai si ganteng pun bela-belain ikut makan padahal kepedesan, “Abis enak sih”, katanya.
Cara pesan kerang di Captain’s Seafood, pertama kita pilih jenis masakannya, mau Kerang Rebus, Kerang Bakar, Kerang Tauco atau Kerang Saus Padang. Kemudian kita pilih jenis kerangnya, ada kerang salju, kerang kepa, kerang hijau, kerang batik, kerang simping, kerang bambu, kerang macan dan kerang kampak (scallops). Harga tergantung jenis kerang yang dipilih, mulai dari IDR 30-60k per porsi.

CS 03 copyUdang Telur Asin IDR 65k. Masakan yang ini langsung jadi favorite anak-anak, saus telur asinnya juara, rasanya asin gurih legit! Nikmat sampai tetes terakhir, hahaha… Selain itu udangnya juga besar dan porsinya banyak, jadi bisa makan sampai puas.
Masakan udang lain yang tersedia di Captain’s Seafood: Udang Bakar, Udang Tausi Pete, Udang Mentega, Udang Bawang Putih, Udang Mayonnaise dan Udang Saus Padang, dengan harga flat IDR 65k per porsinya.

CS 08 copyCumi Cabe Garam IDR 50k , cuminya tidak alot dan rasa cabe garamnya gurih dan pedas, asik nih buat camilan!
Pilihan masakan cumi lainnya ada: Cumi Bakar, Cumi Saus Tiram, Cumi Mentega, Cumi Goreng Tepung dan Cumi Saus Padang, semuanya dengan harga yang sama IDR 50k.

CS 06 copyIkan Kerapu Tim Saus Plum (500gr) IDR 90k.  Masakan ikan tim saus plum termasuk special menu di Captain’s Seafood. Daging ikannya lembut, dengan kuah plum yang asem seger pedes, recommended!
Harga masakan ikan di sini tergantung dengan jenis ikan yang dipilih dan ukuran berat ikannya. Ada banyak pilihan ikan yang tersedia: kerapu, bawal, ayam-ayam, kuro, gurame, aji-aji, baronang, kakap, kuwe, pari, sukang dan putri Shanghai (ikan apaan pula ini? hehehe…), harga masing-masing ikan variatif per ons nya.
Sementara itu pilihan masakan ikan masih ada:  Ikan Tim Bawang Pedas ala Thai, Ikan Bakar Jimbaran, Ikan Goreng, Ikan Goreng Asam Manis, Ikan Goreng Tahu Tausi, Ikan Sop Tom Yum dan Ikan Sop Sayur Asin.

CS 04 copyTerong Pete Saus Padang IDR 25k, datangnya sepiring besar banget yang aseli bikin kaget, hohoho…. Kombinasi rasanya asik, asem pedas plus bonus pete yang crunchy!
Selain terong, Captain’s Seafood juga punya banyak pilihan sayuran lain seperti: kangkung, toge, keciwis, genjer, kailan, brokoli, dengan aneka cara masak yang berlainan, tinggal pilih aja. Salad Mango ala Thai juga ada lho!

CS 10 copyUdang Mayonnaise IDR 65k, seperti biasa udang mayonnaise selalu asik, disajikan dengan salad selada segar yang enak, bikin si udang makin istimewa, suka deh!

CS 05 copyCumi Bakar IDR 50k,  cumi bakar manis dicocol ke sambal kecap manis & cabe rawit, enak pake bangetttttt…. Sayangnya seporsi cuma isi 3 buah cumi, jadi kurang puas makannya, cuma kebagian sepotong, hiks!

CS 09 copyKepiting Soka Saus Telur Asin IDR 90k, makanan penutup yang sempurna, hohoho… kepitingnya enak pisan, udah tinggal kunyah aja ga perlu pake acara kupas-kupas yang ribet, dan saus telur asinnya istimewahhh….

CS 02 copyNah, buat minumannya Captain’s Seafood punya banyak pilihan juice dan mantapnya semua jus itu aseli dari buah segar, bukan syrup atau bubuk, hehehe… Harga juicenya sama semua yaitu IDR 17k, ada alpukat, jambu, jeruk, kedondong, mangga, melon, semangka, sirsak, strawberry, tomat, dan wortel, tentunya buah yang ready sesuai musimnya yak.
Dan favorite saya si Juice Kedondong, rasanya unik asem seger gitu, plus ada manisan kiamboy di dalamnya, unik lah!

CS 21 copy

Captain’s Seafood punya area makan yang luas dan nyaman, dengan dekorasi interior yang spesial bernuansa kelautan. Di bagian belakang resto juga ada aquarium tempat para ikan berenang terakhir kali sebelum disantap, tentu saja ini menjamin seafood di sini selalu fresh.

CS 20 copy

Pada dinding resto selain hiasan kemudi, jaring, dan dayung, juga terdapat papan nama para pelaut legendaris. Dan di bagian tengah Captain’s Seafood ada Harta Karun, beneran berasa jadi Bajak Laut!

Aye Aye Captain…

CS 17 copy

Captain’s Seafood
Jalan Riau no 217, Bandung
phone: 022 – 7201077
Jam buka: 10.00 – 22.00

(helen ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: