Minggu pagi itu kita lagi kepengen makan yamien, dan tetiba inget sama si Bakmie Karet di Jalan Cibadak. Kita sudah pernah beberapa kali makan Bakmi Karet pas lokasinya masih di Jalan Karang Anyar, tetapi belum pernah mencoba lagi setelah pindah ke jalan Cibadak.
Hhmmm… sebenernya sih hampir setiap hari lewat soalnya ada di rute anter anak-anak pergi sekolah, tapi selalu ga pas timingnya, maklum kalau hari biasa bawaannya buru-buru dan banyak urusan. Jadilah mumpung hari Minggu, kita sengaja mampir buat makan pagi di Bakmie Karet, yeay!

BK 08 copy

Bakmi Karet di Jalan Cibadak ini tempatnya lebih nyaman, ada AC dengan design minimalis ala Chinese Food Restaurant. Dan Minggu pagi itu, ramai sekali sampai harus daftar dan antri terlebih dahulu, hohoho… Etapi ga perlu khawatir kepanasan kok, walaupun resto penuh pengunjung, tetap berasa nyaman karena ruangannya ber-AC! #penting banget

BK 04

Dan pagi itu kita berdua makan besarrrr, seperti biasa selalu kalap segala rupa pengen dipesen, akhirnya datang deh semeja penuh!

BK 01Ini dia menu di Bakmi Karet, ada 3 pilihan mie yakni: Yamien (Asin/Manis), Rica (Sedang/Pedas) dan Kuah, sementara itu mie nya ada 4 macam: mie karet, mie biasa, bihun dan kwetiau, silahkan pilih mana yang kamu suka!
Di sini juga sedia Nasi Tim, Mie Hongkong plus berbagai pilihan dimsum khusus hari Sabtu dan Minggu, asik kan?

BK 05 copyNah, yang ini adalah Mie Rica! Harganya IDR 21k (polos), IDR 24k (baso/ pangsit), IDR 27k (baso & pangsit). Asiknya makan di Bakmie Karet, ada potongan baso goreng yummy di setiap porsinya, udah komplit lah pokoknya! Saya pesan si mie biasa yang tipis dan gampang dikunyah, soalnya kurang suka sama tekstur mie karet yang tebal dan kenyal, hehehe….

BK 11 copyMakan yamien dimanapun, saya suka penasaran sama pangsitnya, bagi saya baso enak itu biasa, tapi pangsit yang enak itu luar biasa! Dan punya Bakmie Karet, pangsitnya lumayan enak, mantap lah..

BK 06 copyEhm, masih pesan juga Baso Fiyan alias baso daging babi, harganya IDR 6k/pcs. Rasanya enak, walaupun ekspektasi awal saya ukuran baso lebih besar daripada ini, hahaha… #maruk

BK 07 copyAda pula Sui Kiau IDR 4k/pcs, sejenis pangsit dengan isian udang, rasanya manis asin gurih udang gitu, oke lah…

BK 03 copyDan menurut saya juaranya di Bakmie Karet adalah si Pangsit Goreng, harga 1 porsi (isi 5pcs) IDR 14k, dan 1/2 porsi (isi 3pcs) IDR 9k. Pangsit ukuran jumbo yang tipis nan garing, dan makannya dicocol ke saus asam manis yang enak, recommended, a must try!

BK 02 copyKeseruan lain makan di Bakmie Karet adalah condimentnya yang super komplit, ada kecap asin, kecap manis, 2 macam sambal, masih ada acar timun, tongcai dan bawang goreng. Semuanya itu sudah tersedia di atas setiap meja dan tertata dengan rapi dan bersih. Rasanya kurang afdol makan mie tanpa tambah ini itu, hahaha… kadang malah lebih lama acara ngeraciknya daripada makannya!

BK 09 copy

Bakmie Karet
Jalan Cibadak no 293 A, Bandung
phone: 085100214222
Jam buka: 07.00 – 15.00

 

(helen ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: