Jumat pas Peringatan Konferensi Asia Afrika, warga Bandung diliburin donk sama Pak Walikota Ridwan Kamil. Kesempatan ini kita manfaatin buat family time, sama-sama nonton Avengers: Age of Ultron di Festival Citylink, bioskop paling deket dari rumah.

Setelah selesai nonton, sempet bingung mau makan apa di Festival Citylink, secara foodcourt penuh banget. Akhirnya kita coba mampir ke Waroeng Festival, resto baru di Festival Citylink. Posisinya ada di sebelah kiri pintu masuk utama, jadi kalau dari dalam mall kudu keluar pintu dulu, tinggal belok kanan dikit sampe deh. Tempatnya luas dan nyaman, bagian dinding penuh dengan aneka poster bertuliskan quote yang lucu-lucu, seru buat dibaca!

WS 00 copy

Ternyata konsep si Waroeng Festival ini, beneran mirip warung. Begitu masuk sudah terpampang prasmanan aneka macam tumisan, gorengan, lalaban, ikan asin, dan lain-lain, silahkan ambil sendiri mana yang disuka. Setelah itu dibuatkan nota, dan selesai makan baru  kita bayar.

WS 20 copy

Yang saya suka di sini adalah pilihan nasinya yang juga beragam, selain Sangu Bodas alias Nasi Putih, juga ada Sangu Jeruk Purut dan Sangu Liwet Peda, harga sepiringnya semua sama IDR 5k saja, mantap kan?

Nah, untuk kategori Gorengan, maksudnya seperti ayam, bebek, tahu, tempe, aneka sate-satean, cumi, ikan, babat, usus sapi, dan sejenisnya, semuanya digoreng lagi di tempat. Jadi bisa kita nikmati panas-panas from the wajan, hohoho…

Waroeng Festival juga nyediain cumi, udang dan banyak banget varian ikan yang bisa kita pilih mau digoreng atau dibakar, contohnya nih.. ada ikan hiu, barakuda, kerapu, baronang, bawal, lele, kue, mas, gurame, nila, dan teman-temannya, komplit pisan euy!

WS 30 copy

Masih sedia rupa-rupa jajanan, model kue balok, kerak telor, cilok bumbu, aneka seblak, cireng, otak-otak de el el. Juga ada jual aneka keripik dan snack tradisional, eh masih ada pula aneka ulekan seperti karedok, lotek, rujak. Pokoknya mah kalau udah masuk sini, jadi sagala hayang lah, kacau! hahaha….

WS 08 new

Akhirnya setelah bingung pilih-pilih menu prasmanan yang semuanya keliatan begitu menggoda dan berasa manggil-manggil, ini dia makan siang kita hari itu, ayo tebak ada apa aja sih?

WS 09 copyPiring ke-1:
Sangu Liwet Peda, IDR 5k  (nasinya enakkkkk, rempahnya berasa banget)
Oseng Kulit Sapi, IDR 7k (kulitnya empuk-empuk enak)
Sambel Hejo, IDR 1,5k (sambelnya wangi kencur, tapi kurang pedes)

WS 10 copyPiring ke-2:
Sangu Liwet Peda, IDR 5k
Jengkol Krispi, IDR 9k (jengkolnya ga bau, tapi ga krispy juga, agak keras)
Kentang Mustofa, IDR 7k (kentang goreng bumbu asam manis, lumayan enak)

WS 11 copyPiring ke-3:
Sangu Keruk Purut, IDR 5k  (nasinya gurih dengan aroma jeruk yang harum)
Babat Raweuy, IDR 12k (babat empuk dan enakkkk)
Usus Sapi, IDR 11k (usus wangi dan enakkkkk)
Ayam Goreng, IDR 15k (ayam empuk dan enakkkkk)

WS 12 copyMasih ada ikan hiu, IDR 17k / potong. Jadi di sini seekor ikan hiu mini dipotong menjadi 2 bagian, kita bisa pilih mau bagian kepala atau bagian ekor, saya pilih si ekor. Ikan hiu bakar ini langsung jadi favorite anak-anak, cara membakarnya pas, sama sekali ga terasa amis, dan dagingnya juga lembut. Dan yang paling penting, tulangnya sedikit banget, cuma 1 tulang utama berbentuk pipa di bagian tengah, jadi anak-anak bisa puas makan sendiri tanpa kesulitan misahin tulangnya.

WS 06 copyEs Timun Serut IDR 10k, minuman soda yang diberi timun dan gula, rasanya lumayan unik! Sayangnya si timun cuma dipotong-potong bukan diserut, masih ada kulitnya pula, jadi berasa seperti lagi makan lalap timun dikuahin, hahaha…

WS 07 copyEs Waroeng Festival IDR 20k, semacam es campur khas di sini, disajikan dalam dawegan alias kelapa, dengan isi blewah dan stroberi, plus green tea ice cream yang bikin es ini istimewa, seger lah pokoknya!

WS 22 copyMenu Makanan Rakyat di Waroeng Festival, makan di mall bukan berarti mahal lho..  Jadi kalau pas main ke Festival Citylink, boleh coba mampir ke Waroeng Festival, Pasar Makanan Rakyat. Saran saya cobain deh varian Sangu nya yang enak, dan aneka Gorengan/Bakaran nya, dijamin ketagihan!

Sesuai dengan moto dari Waroeng Festival:
Makan Nikmat Ngak Harus Mahal!
Poll Rasanya, Poll Harganya…

WS 15 copy

Waroeng Festival
Festival Citylink
(kiri pintu masuk utama)
Jalan Peta no 241, Bandung
phone: 022 6128765

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_