Martabak Nikmat merupakan salah satu kuliner legendaris di Bandung. Martabak yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman dekat Pasar Andir ini sudah ada sejak saya kecil, dan selalu jadi favorite keluarga kami. Hhhmm… pokoknya terkenal enak deh dan pastinya juga jadi favourite kebanyakan orang Bandung!

Kesukaan saya dulu adalah martabak jagung keju punyanya Martabak Nikmat, paduan rasa manis jagung dan asin gurih keju, ditambah susu kental manis, menghasilkan kombinasi rasa yang ga ada tandingannya! Sejak dulu Martabak Nikmat termasuk pelopor yang berani bereksperimen dengan aneka varian rasa martabak, sementara para penjual martabak lain saat itu hanya punya varian standar sebatas coklat kacang keju.

Dan seiring perkembangan jaman, tentunya sekarang Martabak Nikmat juga punya aneka varian yang kekinian, seperti: martabak green tea, taro, ovomaltine, nutella, coffee, dan teman-teman masa kininya, hohoho…

NA 01 copy

Pilihan kami malam ini jatuh pada Martabak Spesial Kopi Keju!
Harga 98rb seloyang, dengan semerbak harum wisman dan kopi yang begitu menggugah selera. Sayangnya tidak bisa langsung disantap, sabar dulu tunggu si martabak selesai difoto yak…. (dan akhirnya acara foto pun berlangsung dengan tidak konsen, LOL)

NA 02 copy

Sssllluurrrpppp…..
Martabak Andir ga pernah pelit kasih topping, liat deh kejunya tebel banget bo.. aseli melimpah dan puas dalam setiap gigitannya. Paduan daging martabak yang lembut dengan aroma wisman dan kopi, ditambah isian keju dan susu kental manis nan legit, cukup 1 kata: WOW!

NA 04 copy

Dan malam itu kita tutup dengan kekenyangan makan martabak, seloyang langsung ludes dalam sekejap mata. It’s a guilty pleasure!
Udara malam Bandung yang dingin-dingin asik emang pas banget ditemenin sama martabak manis yang hangat-hangat nikmat, hahaha…

NA 05 copy

Martabak Nikmat
Jalan Jendral Sudirman 413 (dekat Pasar Andir), Bandung
Jam buka: 16.00 – 23.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: