(Bali 06) ~ Bali Safari & Marine Park

Safari, Yeay! Kebun binatang ga pernah gagal bikin anak-anak happy, mereka selalu suka melihat aneka tingkah polah binatang.
So, hari kedua di Bali ini kita rencanakan untuk pergi ke Bali Safari & Marine Park di Gianyar, bermodal mobil sewaan plus GPS, pagi-pagi kitapun segera meluncur.

BS 30 copy

Harga tiket Safari Explorer untuk WNI adalah IDR 135k (adult) dan IDR 120k (child), sudah termasuk berputar keliling naik mobil safari, sayangnya ga termasuk makan siang gratis *ngeyel!

Dan ternyata begitu mau masuk gerbangnya, semua barang bawaan diperiksa dulu, ga boleh bawa makanan dan minuman sama sekali, termasuk botol air minum anak-anak. Semua makanan/minuman disita dan bisa diambil kembali saat pulang nanti, hhhmmm… tega juga nih si mbak! Begitu masuk, kita akan dipersilahkan naik mobil Bali Safari menuju Lobby Barong, untuk kemudian memulai eksplorasi kita dari sana, hohoho…

BS 02 copy

Sesuai namanya di Lobby Barong ini ada para penari Barong yang menyambut kedatangan para tamu Bali Safari. Pertunjukan tariannya menarik, apalagi untuk para warga asing yang sangat antusias. Kita pun bisa berfoto bersama para penari, asik kan?

BS 06 copy

Tepat di sebelah Lobby Barong ada Fresh Water Aquarium, di sini kita bisa menonton acara pemberian makan piranha, ikan kecil nan galak, 1 ekor ayam habis langsung diserbu habis dalam hitungan detik, luar biasa!

BS 29 copy

Selanjutnya bergegas menuju Hanuman Stage untuk menyaksikan Animal Educational Show jam 11 pagi. Show pengenalan aneka macam binatang ini kurang lebih berlangsung 15 menit dan cukup menarik, sayangnya stage terbuka, dan berjemur di bawah matahari Bali siang bolong itu sesuatu bangettttt….

BS 01 copy

Berikutnya kita menuju Ganesha Court untuk menyaksikan acara Elephant Bathing, seru dan asik! Di sini kita bisa berfoto bersama gajah lucu yang sedang berendam dalam air. Selain lucu, gajahnya juga nakal lho, senang sekali menyemprot para pengunjung dengan air dari hidungnya. Dan anak-anakpun kegirangan disemprot gajah, hahaha…

BS 08 copy

Kemudian kita menonton Elephant Conservation and Educational Show di Kampung Gajah. Ini adalah show yang wajib ditonton, pertunjukan drama mengenai kehidupan gajah yang terdesak oleh manusia, sangat bagus dan keren! Para gajah bisa memainkan perannya dengan baik, salut!

BS 16 a

Dari sana kita menuju tempat Harimau putih, ini juga tempat favorite kita di Bali Safari. Para pengunjung di ruangan kaca bisa melihat langsung dari dekat aktivitas si harimau putih, termasuk acara pemberian makan, seru sekali… Harimau putih di sini juga tampak begitu tampan dan gagah!

BS 16 b copy

Selanjutnya menuju Little Paw Tiny Claw, tempat anak-anak bisa berinteraksi dengan baby animals dan hewan-hewan peternakan. Bebas berfoto dengan segala rupa hewan yang ada di sini, termasuk juga foto jadi kelinci raksasa jadi-jadian, hohoho!

BS 21 copy

Lalu kita makan siang di UMA Restaurant yang sistemnya menyerupai food court. Setiap pengunjung diberi kartu ketika masuk, pesanan kita akan ditulis di kartu tersebut dan pembayaran akan dilakukan ketika keluar dari restaurant.

BS 40 copy

Di Uma Restaurant, kita memesan:
– Pepperoni Pork Pizza IDR 80k, pizza tipis yang dibakar dalam tungku tradisional, rasanya enak juga, dan kita boleh menambahkan sendiri keju parmesan sesuai selera.
– Nasi Goreng Seafood IDR 55k, nasi goreng ala rumahan, rasanya lumayan lah
– Mango Fresh Juice IDR 35k, juice mangga harumanis yang kental dan segar, cocok sekali buat pelepas dahaga, recommended!

BS 49 copy

Setelah makan siang, acara kita lanjutkan dengan perjalanan keliling mengendarai mobil Safari, ini dia yang dinanti-nanti. Mobil safari berAC dan ada guide yang menjelaskan sepanjang perjalanan, guidenya ramah dan asik, perjalanan pun jadi terasa lebih seru!
Berikut ini adalah koleksi hewan di Bali Safari & Marine Park, enjoy!

AN 25 copyUnta, Burung Unta, dan temannya Unta

AN 11 copyPrimata: nenek moyang?

AN 04 copySang Penguasa Hutan

AN 08 copy
Aneka hewan bertanduk

AN 20 copyHewan langka yang nyaris punah

AN 28 copyBurung cantik nan elok

Dan marilah kita tutup perjalanan seru hari ini dengan foto-foto narsis!
Bali Safari & Marine Park punya banyak spot cantik buat berfoto, saya suka sekali dengan dekorasi Bali yang begitu kental di setiap sudut taman, yihaaa…

HE 03 copy

Bali Safari & Marine Park
Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Gianyar, Bali 80551
phone: (0361) 751300
jam buka: 09.00 – 17.00

Sebelumnya:
Bali (Part 5) ~ Hard Rock Hotel Bali

Berikutnya:
Bali (Part 7) ~ Komune Beach Club

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share:

← Previous post

Next post →

4 Comments

  1. Thanks for sharing this!
    Ah, serius ga boleh bawa makanan, bahkan minuman air putih?
    Lha, terus kalau haus gimana? Apakah bisa beli di dekat pintu masuk? Duh Duh …. khawatir haus krn sepertinya bakal panas-panasan yaaa …
    Kami berencana ke sana bsk Maret.
    Hm, selain itu, di sana ada menu pork, ya? 🙁

    • Hai mba Tita, beneran ga boleh bawa sama sekali, jadi tasnya digeledah dulu, sekalipun air minum untuk anak-anak harus dititipkan dulu di pintu masuk. Jadi mau tidak mau harus membeli minuman di dalam, di dalam ada jual sih. Kita sih makannya di area food court, ada macam-macam makanan yang tersedia di sana.

  2. farah

    apa di kaunter pembelian tiket di perlukan paspor / ID juga?

Leave a Reply