(Bali 04) ~ Warung Mami

Dan percayakah, setelah makan-makan di Chicken Run dan Gusto Gelato, berikutnya kita langsung nyambangin tempat makan lagi?
Yap… sekarang kita menuju ke Warung Mami di Jalan Raya Uluwatu, yihaaaa….

Warung Mami adalah tempat makan seafood kepunyaan Pak Putu, yang direkomendasikan oleh Pak Bondan Winarno idola saya. Penampakannya beneran berupa warung alias resto kecil, tapi bersih dan nyaman, tentunya tanpa AC yak.

WM 11 copy

Di Warung Mami, tidak ada buku menu, soalnya di sini cuma sedia bakar udang, ikan dan kerang plus nasi putih. Jadi ga perlu bingung mau pesan apa di sini, tinggal bilang pesan semua, hahaha…

WM 02 copy

Semua makanan di sini, made to order, jadi begitu ada yang pesan, baru bahan dibersihkan dan langsung dibakar di tempat. Jadi semuanya fresh from the grill, tentunya pakai pembakaran arang tradisional untuk jaminan mutu dan rasa.

WM 03 copy

Berhubung serba tradisional, jadi makan waktu agak lama dan harus sabar menanti pesanan kita selesai dibakar, apalagi kalau sedang ramai pengunjung. Jadi saran saya, datanglah sebelum lapar!

WM 05 copy

Nah, ini aneka macam condiment di Warung Mami, lengkap ya! Ada kangkung cah yang enakkkk… kangkung cah bawang putih diberi cabai dan perasan jeruk lemon. Juga ada aneka sambal terasi, sambal matah, sambal kecap, bawang putih goreng garing dan irisan jeruk lemon. Masih ada “salad” berupa timun dan tomat yang diaduk dengan garam, unik enak seger! Sambil menunggu makanan utama tiba, boleh juga nih ditambulin dulu.. hahaha…

WM 06 copy

Tadaaa… ini dia semua pesanan kita, ada ikan, udang dan kerang, komplit
semuanya dibakar!
Note: ternyata bumbu bakaran di Warung Mami lumayan pedas, jadi buat yang bawa anak kecil, mesti diingatkan dulu supaya tidak pedas.

WM 09 copy

Ikan Kurisi Bakar, daging ikannya lembut, tidak banyak tulang, dan bakarannya juga pas dengan bumbu yang enak, puas lah!

WM 08 copy

Kerang Bakar yang mantap, rasanya pedas gurih! Anak-anak sangat suka dan bela-belain tetep makan walaupun kepedasan.

WM 10 copy

Udang bakar juara! Udangnya besar-besar, dengan rasa manis dan gurih, very recommended!

Cari seafood yang enak dan murah di Bali, kudu mampir ke Warung Mami, maknyussss seperti kata Pak Bondan. Dan sebelum datang lebih baik telepon Pak Putu dulu, soalnya kalau tidak menemukan ikan yang bagus, beliau tidak buka warung.

WM 04 copy

Warung Mami
Jalan Uluwatu II/30 X,
Reservasi 0812-3620051 (Pak Putu Kuaci)
Jam buka: 12.00 – 19.00

Sebelumnya:
Bali (Part 3) ~ Gusto Gelato 

Berikutnya:
Bali (Part 5) ~ Hard Rock Hotel Bali

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share:

← Previous post

Next post →

4 Comments

  1. Ini tempat makan favoritku di Bali 🙂

  2. Kecewa makan disini
    Pelayanan tidak ramah&lebih mengutamakan orang luar ketimbang orang lokal

    • Oh begitu ya, Ayu?
      Memang sih harus sabar menanti kalau makan di Warung Mami, soalnya made to order dan cara masaknya masih tradisional, baiknya sebelum lapar sudah tiba di sini, hehehe…

Leave a Reply