Mercure Bandung Setiabudi

X001 copy

Great stay in a brand new Mercure Hotel!

Terletak di jalan Setiabudi – Bandung, tidak jauh dari Stasiun Ledeng, tepatnya di lokasi yang dulunya Hotel Telaga Sari. Hotel Mercure Setiabudi ini dibangun dengan megah berkonsep semi resort, padu padan yang pas antara modern luxury dengan tradisional.

X002 copy

Sukses membuat kami yang tinggal di Bandung, tergoda untuk menginap di Bandung juga, hahaha… terobosan baru yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Yah, mari kita bersenang-senang, menikmati hidup dan melupakan sejenak segala rupa urusan dunia.

X12 copy

Kamar kami pesan langsung ke hotel, yang menawarkan harga lebih murah daripada website lain. Sedang ada promo soft opening IDR 758k/night, termasuk breakfast, dan harga ini berlaku untuk weekend maupun weekday. Really best value for money!

Hari Sabtu itu kita pun tutup toko lebih awal, dan memulai perjalanan panjang ke Setiabudi, jaraknya sih tidak terlalu jauh, aseli tinggal lurus doank, tetapi terjebak kemacetan weekend yang cukup menyita waktu . Akhirnya tiba di Mercure Setiabudi sudah sore, dan semua kamar fully booked, tinggal tersisa 1 kamar di ujung lantai 1 dekat  pintu ke kolam renang. Awalnya sedikit kecewa karena saya berharap bisa tinggal di lantai atas dan menikmati view Bandung, tapi ternyata enak juga, praktis untuk bolak balik ke kolam renang.

X10 copy

Dan hal pertama yang kita lakukan adalah berenang! Walaupun sudah menjelang malam, tapi kolam renang tetap ramai. Jangan kuatir kedinginan, karena kolam renangnya air hangat, rasanya relaks sekali berenang atau sekadar berendam di air hangat dengan tiupan angin sepoy-sepoy. Uniknya lagi, di dasar kolam renang ada lampu-lampu led kecil yang bisa berganti-ganti warna, serasa sedang mandi berlian, hahaha….

X22

Setelah puas berenang, anak-anak langsung menyerbu Kids Club, dan main Playstation dengan serunya. Sementara sang mama yang selalu lapar, segera merapat ke Coffee Shop, memesan Lemon Pannacotta, dan menikmatinya sambil bersantai di pinggir kolam renang. Lemon Pannacotta yang sangat enak, harumnya lemon berpadu dengan saus orange strawberry markisa, dan biskuit cinnamon, Perfecto!
X30 copy

Kamar twin bed di sini besar dan nyaman, juga punya teras yang saling terhubung dengan kamar sebelah-sebelah. Asik kalau menginap bareng di sini, bisa arisan ramai-ramai di terasnya.
X004 copy

Saya suka dengan ceramic mozaic di kamar mandi, paduan warnanya asik. Design kemasan Amenities juga lucu, dan disediakan pula handuk aneka ukuran. Sementara itu di mini bar, selain coffee dan tea, juga tersedia bajigur dan bandrek, komplit deh pokoknya!
X004 (4)

Begitu bangun pagi tentu langsung serbu tempat Breakfast. Pilihan makanan di sini sangat banyak, lengkap dari Japanese, Indonesian sampai Western Food, begitu pula dengan buah-buahan dan juice. Dijamin puas plus kekenyangan seperti kita, hahaha..
X16 copy

Dan agenda hari itu kita lanjutkan kembali dengan acara berenang, kolam air hangatnya asli ngangenin. Ada pancuran air di tepi kolam, nikmat sekali berendam di bawahnya sambil ngerasain dipijat air. Dan asiknya lagi, sebagian besar kolam renang tertutup bayangan bangunan, jadi walaupun matahari terik, tetap tidak kepanasan.
X20 copy

Overall pengalaman menginap di Mercure Bandung Setiabudi sangat menyenangkan, Recommended! Cocok banget untuk weekend gateway. Terletak di Bandung atas dengan udara yang lebih sejuk, dan bagi yang mau lanjut ke Lembang, sudah tidak terlalu jauh dari sini.

X009 copy

 Mercure Bandung Setiabudi
Jalan Setiabudi 269, Bandung
phone: 022 – 82000000

Please like & share:

← Previous post

Next post →

2 Comments

  1. Albert Cahyadi

    Nice blog… Gue akan cobain rekomendasi kuliner nya… Tq Helen

Leave a Reply