AR04 copy

Seperti yang saya tulis dalam Pra – Hanoi,  paket menginap di Hotel Aranya plus Cruise di Halong Bay, sudah saya pesan langsung melalui website www.aranyahotel.com dari jauh-jauh hari sebelumnya. Harga pemesanan langsung ke hotel, ternyata lebih murah daripada pesan melalui website lain.

Begitu sampai di NoiBai Airport, driver dari Aranya Hotel sudah standby menunggu kami, sambil membawa kertas bertuliskan nama saya. Dia juga membantu kami menunjukkan counter penukaran uang resmi di bandara untuk menukar dari USD ke VND (Vietnam Dong). Orangnya sopan, ramah dan fasih berbahasa Inggris.

Perjalanan dari Airport menuju Hanoi Old Quarter tempat Aranya Hotel berada, kurang lebih ditempuh dalam waktu 45menit, dengan jalan yang besar dan bagus menyerupai jalan tol. Baru ketika sudah mendekati pusat kota, jalanan semakin menyempit, semakin banyak motor, dan semakin berisik dengan suara klakson dimana-mana.

Ketika driver menepikan mobil dan berkata kita sudah sampai. Saya sempat bingung karena tidak merasa melihat ada hotel di sekitar situ. Ternyata mobil sudah diparkir pas di depan hotel. Hotelnya berbentuk ruko, dengan lebar kurang lebih 4 meter. Belakangan kita baru tahu, ternyata bentuk hotel di daerah Old Quarter sini memang semuanya seperti itu, ruko kurus namun dibangun tinggi.
AR10 new

Pegawai hotel langsung dengan sigap membantu membawakan koper kami. Resepsionis juga sangat ramah mengurus check in. Sambil menunggu kami diberi minuman jus buah segar. Memang alasan utama kami memilih Hotel Aranya, berdasarkan reviewnya yang sangat bagus, baik di Agoda maupun Tripadvisor.

Meskipun dari luar kelihatan kecil, ternyata hotel Aranya terdiri dari 8 lantai, dan dilengkapi dengan lift. Memang sebagian besar ruangan hotel berbentuk lorong, karena bentuk bangunannya yang kurus panjang. Ada open space di bagian tengah hotel, jadi setiap kamar pasti memiliki jendela, ada yang mengarah ke luar, ada pula yang mengarah ke dalam, dijamin tidak pengap.
AR08 copy

Sampai di kamar, kami agak terkejut dengan ukuran kamar yang ternyata besar sekali. Sangat nyaman, dengan dominan aksen kayu, dan ranjang ukuran besar 2x2m plus taburan bunga segar di atasnya, berasa lagi honeymoon, hahaha…
AR03 copy

Di dalam kamar mandi sudah lengkap tersedia segala macam amenities standar hotel, (sabun, shampoo, sikat gigi, odol, shaver, dll), beberapa ukuran handuk, bahkan disediakan pula sendal hotel. Ada 2 pasang sendal, yang satu berbentuk selop dan satunya lagi jepit. Seperti sendal rumahan berbahan silk bukan sendal sekali pakai seperti biasanya di hotel lain. Tapi tentunya tidak bisa dibawa pulang, hanya untuk dipakai di dalam hotel saja.
AR06 copy

Selain kopi dan teh, juga disediakan sepiring pisang, yang langsung kita sikat, hahaha… edisi selalu lapar. Pisang Vietnam enak, besar dan manis!
AR05 copy

Hotel Aranya punya pelayanan yang sangat baik. Mereka menyapa dengan ramah setiap kita keluar masuk hotel, menanyakan tujuan kita dan memberikan petunjuk arah, bahkan membantu kita menyeberang jalan. Juga dengan sangat ramah membantu membukakan pintu begitu melihat kita pulang dari kejauhan. Best Hospitality!

Makan pagi di restoran di lantai paling atas, ada indoor ada pula bagian teras terbuka (rooftop), bisa sambil melihat pemandangan Old Quarter dari atas.
AR07 copy
Pilihan makan pagi cukup beragam, selain prasmanan, ada pula beberapa macam menu made to order, seperti: french toast, pancake, pho (noodle soup), dan omelete. Untuk prasmanan, tersedia pilihan yang cukup banyak, aneka salad, youghurt, buah-buahan, pastry, makanan utama seperti susis, kentang, bacoon, sayuran, juga bubur yang enakkk…
AR09 copy

Satu hal keren lagi, mereka memberikan free upgrade cruise di Halong bay. Sebelumnya kita memesan paket cruise Alova Gold, tetapi ternyata diupgrade menjadi Galaxy Premium Cruise. Mantap sekali! Cerita mengenai keseruan naik cruise di Halong Bay, akan saya bahas terpisah yak…

Berminat liburan di Hanoi? Saya sangat merekomendasikan Aranya Hotel. Terletak di daerah ramai, dekat dengan semua keseruan Old Quarter, untuk wisata kuliner, wisata belanja, maupun obyek wisata seperti Hoan Kiem Lake, St Joseph Catedral, dll.

AR01 copy

 Aranya Hotel
No 128, Hang Bong
Old Quarter
Hanoi, Vietnam
www.aranyahotel.com

Sebelumnya:
Hanoi (Part 3) – KLIA Culinary

Berikutnya:
Hanoi (Part 5) – Oleh-oleh Hanoi


 

Please like & share: