Setelah galau berputar kesana kemari mencari makanan yang cocok di KLIA2, pada akhirnya kita mendarat di foodcourt, pilihan terbaik jika bingung mau makan apa dan di mana. Biasanya di foodcourt ada opsi yang lebih komplit dan tentu saja bisa keliling dulu sambil melihat orang lain pada makan apa, maksudnya buat referensi gitu lho, hehehe…

Foodcourt di Gateway KLIA2 terletak di lantai 2M, namanya Quizinn by Rasa. Areanya luas selayaknya foodcourt di mall, dan pilihan makanannya banyak, mulai dari Chinese Food, Indian Food, Korean Food, Malaysian Food, sampai aneka snack, dessert dan minuman. Ternyata sudah sampai sini, bingungnya malah double, semua pengen dicoba, apalagi kebanyakan stand punya etalase makanan, ngiler deh!

Akhirnya setelah cek meja sebelah-sebelah, ternyata banyak orang yang pesan mie kuah dalam mangkuk besar, kelihatan yummy… Ikut pesan juga ah!
KL26 copyIni dia Fishball Noodles Soup, seharga RM 8.90, mie kuah dengan baso ikan, kekian, pangsit goreng dan sayuran, enak! Pas bener makan yang hangat begini buat dinginnya AC KLIA2. Ada banyak pilihan mie kuah di stand “Sizzling & Claypot” ini, seperti mie kari, mie tom yum dan lain-lain, silahkan pilih mana yang disuka.

Berasa belum makan klo ga ketemu nasi, kita pesan lagi Claypot Rice – Sweet & Sour Fish. Nasinya langsung dimasak di dalam claypot, lalu disiram dengan ikan goreng saus asam manis. Meskipun super panas, tetep ludes dalam sekejap, doyan apa kelaparan yak?
KL22 copy

Btw, ternyata di foodcourt Quizinn ada promo diskon untuk makanan tertentu di setiap stand nya. Seperti Claypot Rice barusan, turun harga dari RM 7.50 ke RM 5.90, lumayan lah..
Ada juga Super Deal Teh Tarik, cuma dengan harga RM 3.30, gratis Curry Puff atau Samosa seharga RM 1.50. Kita sampai pesan 2 kali, teh tariknya enak dan curry puff nya super enak! (apa karena gratisan jadi terasa lebih enak yak? hihihi…)
KL23 copy

Sebenarnya kita sempat balik lagi ke Quizinn, pas singgah di KLIA2 sepulang dari Hanoi, pesan Nasi Lemak (RM4.50) dan Nasi Briyani (RM12). Belum sah nginjek Malaysia klo belum mampir di Mamak Foodstall dan makan yang 2 macam ini, cuma saking semangat makan, sampai lupa difoto dulu, ouch!
Note: Semua harga makanan di Quizinn belum termasuk Goverment Tax 6%

Selain makan di Quizinn, kita juga mampir di kedai favorite saya, Shihlin. Pesan Crispy Chicken (RM8.80) dan tentunya wajib nyicipin Oyster Meesua (RM8.80), oysternya lebih fresh daripada di indonesia, mantap!
M03

Juga mampir untuk makan pagi di McDonald – Departure Area (setelah lewat imigrasi), dengan set menu khusus Breakfast: Brekkie Wrap – Bundle Meal, komplit dengan 2 macam wrap, hash potato dan segelas kopi panas. Plus tidak lupa pesan McD Pie yang belum ada di Indonesia, makanan wajib tiap ke Mc Donald di luar negeri. Di KLIA2 sini adanya Pai Epal alias Apple Pie, enak! Kapan ya ada Mc Pie di McD Indo?
KL34 copy

So, buat yang mau makan-makan asik di KLIA2, pertama-tama cek dulu buku Gateway SHOPPE dan voucher Boarding Pass Previleges  (baca: Have Fun at KLIA2). Di dalamnya ada banyak promo discount buat aneka restoran di gateway, siapa tau ada yang cocok.
Kalau masih galau seperti kita, maka melipirlah ke Foodcourt Quizinn, dan jangan lupa keliling dulu sambil melihat-lihat makanan yang sedang promo di setiap stand, lumayan kan klo bisa makan lebih hemat.
Atau kalau buru-buru cuma punya waktu terbatas, bisa langsung mampir ke Fastfood seperti McDonald, KFC, Wendy’s, dll.

Sebelumnya:
Hanoi (Part 2) – Have Fun at KLIA2

Berikutnya:
Hanoi (Part 4) – Aranya Hotel

 

 

 

Please like & share: